DaerahNews

Salah Satu Rumah Warga Di Dusun Taleppon Tertimbun Longsor

Korban Dari Musibah Tanah Longsor Tersebut Mengharapkan Uluran Tangan Dari Pemerintah

 

Sulawesi Selatan, Journalarta com – Salah satu rumah di dusun Taleppon Desa/lembang Kandua’ kecamatan Bittuang kabupaten Tana Toraja rusak parah akibat musibah tanah longsor, Rabu (16/02/2022).

Selain mengakibatkan rumah rusak parah, pemilik rumah juga mengalami luka-luka ringan akibat material longsor pada saat menyelamatkan diri dari kejadian.

Informasi ini didapat dari hasil penelusuran tim media Journalarta.com dari unggahan postingan Facebook atas nama Agustina Sombo yang memberikan keterangan atas kejadian tersebut.

“Iya pak, postingan yang saya bagikan tersebut terjadi di dusun Taleppon desa/lembang Kandua’ atas nama Markus Tonglo atau di sapa akrab Ambe’ Tato. Puji syukur semuanya selamat meski ada dua yang luka-luka ringan,” ungkap Agustina saat dikonfirmasi awak media.

Nama-nama korban yang berhasil di dapat dan selamat dari kejadian yakni Markus Tonglo (kepala keluarga), Barri (istri) dan 2 anaknya.

Dari kejadian tersebut, Lai’ Papa anak pak Markus berharap adanya bantuan dan perhatian dari pihak berwenang khususnya pemerintah setempat.

“Kiranya kami bisa di bantu oleh pihak yang berwenang atas musibah yang telah minampah kami sekarang,mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan kiranya bisa di mengerti,” harapnya.

Saat ini, rumah yang ada di area kejadian longsor tersebut sudah kosong karena penghuninya sudah mengungsi ke sanak saudara untuk sementara waktu untuk mengantisipasi terjadi kedua kalinya. (Red.Bara)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts