DaerahNews

Polres Bangka Barat Buka Program Pra Penerimaan Polri 2022

Program Inovasi Polres Bangka Barat AUDISI ( Ajak Untuk Menjadi Polisi )

 

Bangka Barat, Journalarta.com – Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto, S.H, S.I.K, M.H bersama PJU Polres Bangka Barat membuka Program Bag Sumda yaitu AUDISI ( Ajak Untuk Menjadi Polisi ) di gedung Catur Prasetya Mapolres Bangka Barat, Kamis (17/02/2022).

Pembukaan yang disampaikan Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto, S.H, S.I.K, M.H, mengajak para siswa mempersiapkan diri untuk pendaftaran. Jika berminat ikut seleksi masuk Polri harus dipersiapkan lebih awal.

” Persiapannya diantaranya berlatih fisik, hingga mempersiapkan kelulusan dengan nilai yang bagus, dengan program AUDISI Polres Bangka Barat akan melatih para siswa yang ingin menjadi anggota Polri” Ujar Kapolres Bangka Barat.

” Seleksi penerimaan Polri pada tahun -tahun sebelumnya, ada standar baku mengenai tinggi badan 165 centimeter untuk calon pendaftar putra dan 160 centimeter untuk calon pendaftar putri,” timpalnya.

Kapolres Bangka Barat juga mengatakan minat menjadi anggota Polri di Kabupaten Bangka Barat termasuk tinggi. Bahkan, warga kabupaten Bangka Barat cukup banyak berminat mengikuti program AUDISI  yaitu pembinaan dan latihan (Binlat), agar dapat dengan mudah mengikuti seleksi masuk anggota Polri.

Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto, S.H, S.I.K, M.H menjamin masuk anggota Polri gratis 100 persen termasuk mengikuti program AUDISI pra pendaftaran masuk Polri.

” Jika ada oknum yang berjanji dapat meloloskan masuk Polri dengan menggunakan uang sogokan, itu pelanggaran berat,” tegasnya.

“Jika ada yang menjanjikan masuk pakai uang pelicin itu tidak benar. Yang menentukan lolos tidaknya adalah kemampuan masing-masing peserta seleksi. Mari dipersiapkan sejak awal,” pungkas Kapolres Bangka Barat. (Red)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts