DaerahNews

Bupati Belitung Serah Terima Pengelolaan Pembangunan SPAM Gunung Mentas

SPAM Tersebut Guna Mencukupi Kebutuhan Air Bersih Di Tanjungpandan

Belitung, Journalarta.com – Pemerintah Kabupaten Belitung lakukan serah terima pengelolaan sementara pengerjaan pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Gunung Mentas (Batu Mentas), Senin (21/3/2022).

Serah terima pengelolaan SPAM itu berlangsung di Ruang Rapat Bupati Belitung yang mana Bupati Belitung, Sahani Saleh (Sanem) sendiri yang melakukan serah terima.

Menurut Sanem, SPAM itu adalah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam hal ini adalah kewajiban pemerintah untuk menyediakan air bersih untuk masyarakat.

“Selesainye proyek Batu Mentas ini, harapan kite kedepan, betul-betul kebutuhan rakyat di Belitung khususnya masyarakat Tanjung Pandan terhadap kebutuhan air bersih ini dapat terlayani secara maksimal dan secara proporsional,” ujar Sanem.

Sementara itu, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah, Miarka Lisdawati menyebutkan anggaran untuk pembangunan SPAM itu sebanyak Rp.75,4 Milyar Rupiah.

Kapasitas SPAM itu sendiri menurutnya dapat mengeluarkan dua kali 50 liter air perdetik dengan menggunakan dua mesin pompa air.

“Ini untuk 8000 SR. Harapan ini kami serah terima kelola, dan tahun ini kami serah terima aset, sehingga Perumda bisnis plan-nya jalan,” tuturnya.

Saat ini, Lanjut Miarka SPAM itu masih dalam kawasan Tanjungpandan dan untuk seluruh hotel yang ada di Tanjungpandan dapat menikmati SPAM tersebut.

“Untuk kualitas airnya sendiri saat ini masih sangat bersih karena sumber air yang mereka gunakan masih sangat asri,” pungkasnya.( Red)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts