News

Polsek Rantepao Cek Ketersediaan Bahan Pangan Di Pasar Jelang Ramadhan

 

Sulawesi Selatan, Journalarata.com – Personil Polsek Rantepao Polres Toraja Utara dipimpin Kapolsek Rantepao KOMPOL S. Syamsuddin, S.Ag.,M.A meninjau langsung dua Pasar Tradisional yaitu Pasar Bolu Tallunglipu dan Pasar Pagi Malango’ untuk mengecek stok atau ketersediaan bahan pangan menjelang Ramadan 2022. Selasa (30/03/2022).

Kapolsek mengaku stok kebutuhan sembako di dua lokasi pasar yang dikunjungi dinilai aman.”Sejauh ini, ketersediaan stok di Pasar Bolu dan Pasar Pagi masih aman,” ujarnya.

Beberapa harga bahan pangan dikatakan meningkat, misalnya minyak goreng. Untuk minyak goreng kemasan dengan harga Rp. 28.000/liter sedangkan untuk minyak goreng curah Rp. 16.000/600ml.

“Semuanya masih tersedia”. Walaupun ada beberapa bahan terjadi fluktuasi atau kenaikan, namun ini masih kami anggap normal, contohnya minyak goreng,” kata dia.

Ke depannya, Kapolsek menegaskan akan terus melakukan monitoring serta berkordinasi dengan pihak terkait guna menjaga stabilitas ketersediaan hingga harga jual.

Ia juga menagaskan akan menindak pedagang yang menimbun sembako. “Jika ada penyimpangan (Penimbunan), kita akan tindak,” ujarnya.

“Kami akan terus memantau di seluruh pasar untuk mengecek ketersediaan maupun stabilitas harga, termasuk langkah pengawasan dan pendistribusian bahan kebutuhan pangan,” ujarnya.

Kapolsek mengingatkan kepada para pedagang terkhusus yang menjual bahan pangan untuk menghindari menjual dengan harga tinggi, tak lepas kepada para pembeli untuk membeli kebutuhan sesuai keperluan sebagai upaya untuk menjaga stabilitas. tutupnya.(Red.Bara)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts