DaerahNews

Seorang Kakek Merindukan Sosok Anaknya Yang Merantau Di Malaysia

Sang Anak Sudah 33 Tahun Meninggalkan Kampung Halamannya

 

Sulawesi Selatan, Journalarta.com -Beredar di medsos postingan seorang kakek dengan sapaan akrab ambek Jhon (kakek Jhon) yang merindukan anaknya yang telah merantau 33 tahun lamanya, tak kunjung pulang kehalaman kampungnya.

Postingan tersebut di sambut haru para netizen dan dukungan serta doa agar dapat dipertemukan kembali dengan anaknya yang bernama Abigael Pala’Langan yang meninggalkannya sejak berumur 5 tahun dari tahun 1989, Rabu, (06/04/2022).

Dari hasil wawancara anggota media Journalarta.com kepada Ibu Angel membenarkan bahwa postingan tersebut ia bagikan atas permintaan kakek Jhon dan anaknya Rita.

Di lansir dari Facebook Uthe Toraja (Ibu Angel) Ini diposting karna permintaan kakek dan anaknya Rita.

Kakek John Salu Pala’langan mencari anaknya Abigael Pala’langan yang kemungkinan menetap di Malaysia. Tiap malam kakek ngak bisa tidur dan selalu bilang mau ketemu anaknya yg di Malaysia. Beliau bilang nanti kalau dirinya sudah meninggal aku ngak ketemu anakku Abi.

Kisah ini diceritakan oleh Rita anak kakek yang ke 4 tadi pagi kepada awak media sebut saja Abi umur 5 tahun kala itu. Ikut dengan Mamanya sekitar tahun 1989 menjadi TKI Ilegal ke negeri jiran. Beberapa tahun disana sang Mama ditangkap karena masuk secara ilegal dan di sel selama beberapa tahun. Keluar dari sel, si anak sudah hilang jejak.

Lalu sang Mama dideportasi ke indonesia dan tinggal di rumah keluarga di Tarakan lalu meninggal disana. Sebelum meninggal selalu menyebut nama ibu Ros, Kakek tidak lihat saat istrinya meninggal karena tidak biaya katanya.

” Bbrp thn yg lalu.. ada surat dari ABI menceritakan bahwa dia baik2 saja dan sudah menikah dgn orang cina diberkati di gereja Katolik di sana. tp Kakek n Rita ngktahu apa nama Kota t4 tinggalnya . Dan sampai skrg sdh ngk ada lagi kabarx,” tuturnya.

” ABI skrg kurang lebih berumur 38 tahun. Tp Sayangx foto sama skali ngk ada,” tambahnya.

Kakek John dan beberapa orang anak-anaknya mengidap penyakit ganas. Rita yang menceritakan ini juga ada benjolan di belakangnya.

“Kakek tumor dimata, anak pertama udah meninggal, anak keduanya juga sakit parah, anak ke 5 sekarang dirujuk karena tumor dan gagal ginjal,” ungkapnya.

Setelah melihat ini mungkin ada yg kenal dengan anak beliau, Kakek John kangen sama ABI. Ia mengungkapkan terakhir bersama, saat Abi baru umur kurang lebih 4 tahunan.

“Semoga melalui postingan tersebut dapat membantu kakek jhon agar dapat di pertemukan kembali dengan anaknya dan kiranya kita semua yang terlebih khusus pemerintah tana toraja dapat membantunya juga dalam mencari keberadaan anaknya,” Tutup Angel.

(Red.Bara)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts