DaerahNews

Jabatan Hudarni Rani Bakal Dilakukan PAW, Erfian : Sekarang Kita Masih Berduka

Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPD RI Tersebut Ranahnya KPU RI dan DPD RI

Bangka Tengah, Journalarta.com – Pengganti Hudarni Rani (Alm) menjadi Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) Daerah Pilih (Dapil) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2019-2024, yakni Herry Erfian Rosman.

Komisioner KPU Bangka Tengah (Bateng), Maehendra mengatakan Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPD RI tersebut ranahnya KPU RI dan DPD RI itu sendiri.
“Kami hanya menerima tembusan nama setelah dilakukan PAW,” kata Maehendra, Selasa (19/04/2022).

Begitu juga dengan PAW Herry Erfian sebagai Wakil Bupati Bateng periode 2021-2024, juga ranahnya Partai Koalisi dengan Pemerintah Kabupaten Bateng dalam hal ini Bupati Bateng dan DPRD Bateng.

“Kami lagi-lagi hanya menerima tembusan saja,” ujarnya.

Beda halnya PAW anggota DPRD Bateng, kata Maehendra, hal itu baru masuk ranahnya KPU Bateng.

“Artinya sesuai tingkatan, jika PAW anggota DPRD Bateng yang melakukan plenonya KPU Bateng, PAW Anggota DPRD Provinsi Babel yang melakukan Pleno itu KPU Provinsi Babel dan begitupun selanjutnya jika PAW anggota DPR RI ataupun DPD RI maka yang melakukan Pleno PAW itu adalah KPU RI,” ujarnya.

Menanggapi hal ini, Herry Erfian masih berduka atas meninggalnya orang berpengaruh di Babel, yakni Hudarni Rani (Alm) yang meningal dunia pada Jum’at (08/04/2022) kemarin.

“Nantilah bahas PAW, sekarang kita masih berduka atas meninggal Pak Hudarni Rani di hari yang baik, yakni Jum’at dua pekan lalu,” kata Herry Erfian.

Menurut dia, hingga sekarang dirinya belum menerima surat pemberitahuan PAW dari KPU RI ataupun DPD RI. Ia akan menjalani semua yang terjadi kedepan.

“Jika memang di PAW menjadi anggota DPD RI Dapil Babel, maka saya juga harus siap menajalankannya. Sebagai abdi Bangsa, kita siap menjalani tugas sebagai apapun baik Wakil Bupati Bateng ataupun anggota DPD RI,” tutup Erfian.

Berdasarkan Sertifikat Rekapitulasi Perhitungan Perolehan Suara Calon Anggota DPD RI Dapil Provinsi Babel Periode 2019-2024, sesuai urutan yakni :
1. Darmansyah Husein sebanyak 102.752 suara.
2. Zuhri sebanyak 84.535 suara.
3. Alexander Fransiscus sebanyak 71.588 suara.
4. Hudarni Rani sebanyak 69.621 suara.
5. Herry Erfian sebanyak 57.131 suara.
6. Hj Noorhari Astuti sebanyak 56.003 suara.(Red)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts