DaerahNews

PT Timah Telah Terbitkan SPK Di Laut Toboali Basel

SPK Yang Diterbitkan Atas Nama CV. Pilar Muda Usaha

Bangka Selatan, Journalarta.com — PT. Timah.Tbk sudah menerbitkan Surat Perintah Kerja (SPK) di DU 1546 Laut Toboali Kabupaten Bangka Selatan atas nama CV. Pilar Muda Usaha dan ada SPK jasa pengangkutan oleh CV. Bangka Energi Barokah untuk menangani bijih timah sitaan hasil pengamanan aset oleh Tim Pengamanan PT. Timah.

Melalui pesan whatsapp Kepala Divisi Pengamanan PT. Timah. Tbk ( Wing Handoko) menyampaikan kepada redaksi Journalarta.com terkait SPK yang diterbitkan oleh PT. Timah di laut Toboali, Rabu(27/04).

” Ya benar PT. Timah sudah mengeluarkan SPK di perairan Laut Toboali atas nama CV. Pilar Muda Usaha (belum jalan) dan ada SPK jasa Pengangkutan oleh CV. Bangka Energi Barokah utk menangani bijih timah sitaan hasil pengamanan aset oleh Tim Pengamanan PT. Timah, ” ungkapnya.

Dari SPK yang diterbitkan PT. Timah. Tbk Di DU 1546 baru satu perusahaan yang di keluarkan dan sampai sekarang belum beroperasi.

” Baru satu perusahaan yang dikeluarkan oleh PT. Timah, Tbk namun sampai sekarang belum beroprasi karna masih ada yang mau dipersiapkan, dan terkait ada yang menyebutkan ada perusahaan lain yang sudah dikeluarkan SPK itu tidak benar,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Kadiv Pam PT. Timah, Tbk, sampai sekarang Tim Pengamanan PT. Timah, Tbk selalu berkoordinasi dengan pihak Polda Babel dalam hal ini Ditpolair dan Polres Basel untuk menertibkan TI ilegal diperairan Toboali DU 1546.

” Kita sering melakukan Razia Bersama Tim gabungan, namun ternyata TI ilegal tersebut masih marak, dan Tim Divpam PT. Timah. Tbk akan terus berkoordinasi dgn APH untuk menertibkan TI ilegal di DU 1546 Laut Toboali Basel, ” ujar Wing Handoko.

Di tempat terpisah salah satu sumber masyarakat yang tidak mau disebut namanya saat dikonfirmasi terkait maraknya aktivitas penambangan yang diduga ilegal dilaut toboali, Senin ( 27/04) mengatakan bahwa kebanyakan tambang ilegal yang beroperasi di laut Toboali di backup oknum-oknum aparat keamanan setempat.

” Yang memback up kegiatan tersebut sudah menjadi rahasia umum lah disini,” pungkasnya. (Tim/red)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts