DaerahNews

Menyambut HUT Ke-65 Kodam XIV Hasanuddin, Kodim 1414 Gelar Donor Darah

Menyambut HUT Ke-65 Kodam XIV Hasanuddin, Kodim 1414 Gelar Donor Darah

 

Sulawesi Selatan, Journalarta.com -Kodim 1414/Tator bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Lakipadada menggelar donor darah dalam rangka menyambut HUT ke-65 Kodam XIV Hasanuddin.

Bakti sosial donor darah diikuti Perwira, personel anggota jajaran Kodim Tator, Persit Kartika Chandra Kirana, Personil Polres Tana Toraja, Pemuda Pancasila, dan Masyarakat Umum yang berjumlah keseluruhan 68 orang. Niat mendonor dari 13 orang tidak lolos seleksi untuk mendonor.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB bertempat di Ruang UTD RSUD Lakipadada Kab Tana Toraja, Sabtu (28/05/2022).

Dalam penjelasannya, Dandim 1414/Tana Toraja Letkol Inf Amril Hairuman Tehupelasury mengatakan bahwa gelaran bakti sosial yang diselenggarakan oleh Kodim Tator untuk mendonorkan darah ke UTD RS Lakipadada guna meringankan beban masyarakat yang sedang sakit dan membutuhkan transfusi darah.

Aksi sosial TNI ini kata Dandim, bertujuan untuk membantu sesama yang membutuhkan darah, sekaligus sebagai wujud pengabdian TNI-AD di wilayah Tator, khususnya Kodim 1414/Tator kepada masyarakat.

“Dengan niat baik serta ikhlas dari kita, yang telah mendonorkan darahnya, mudah-mudahan akan memberikan kebaikan kepada penerimanya,” ungkapnya.

“Karena berkat darah yang telah di donorkan memberikan kesehatan bagi penerimanya, satu kantong darah satu orang terselamatkan ini yang perlu kita harus tingkatkan dalam membantu masyarakat dan kepada pendonor diberikan amal yang setimpal oleh ALLAH SWT,” timpalnya.

Dandim menyampaikan ucapan terima kasih kepada UTD RSUD Lakipadada atas partisipasinya dalam kegiatan donor darah yang digelar oleh Kodim Tator dalam rangka menyambut HUT ke-65 Kodam XIV Hasanuddin.

“Kegiatan bakti sosial TNI berupa aksi donor darah ini menjadi salah satu kegiatan yang dilaksanakan Kodim1414/Tator dalam rangka memperingati HUT ke-65 Kodam XIV Hasanuddin,” tutupnya.(Red.Bara)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts