DaerahNews

Porseni SMA Kristen Makale Resmi Dibuka

 

Sulawesi Selatan, Journalarta.com – SMA Kristen Makale menyelenggarakan Porseni dengan mengelilingi kota dan memperlihatkan keterampilan group Drump-band siswa-siswi serta poster berlogokan asil karya antar kelas, Kamis (10/6/2022) pagi.

Dalam kegiatan porseni tersebut, siswa-siswi SMA Kristen Makale dan guru-guru melakukan arak-arakan mengelilingi kota Makale yang di bantu oleh Satlantas Polres Tana Toraja guna menjaga kestabilan dan menstabilkan kemacetan berlalulintas.

Marten Kala’lembang, S. Pd mengungkapkan bahwa dengan selesainya semester genap dilanjutkan dengan porseni yang pembukaannya tadi pagi dan kegiatannya adalah lomba olah raga dan seni antar kelas 1 minggu ke depan.

“Hal ini bertujuan agar siswa-siswi dapat mengembangkan talenta di bidang masing-masing dan memberikan kesempatan untuk murid menikmati kebersamaan si itu di siapkan akhir semester genap,” ungkapnya.

Dalam kegiatan Porseni tersebut, kata Marten, yang di perlombakan yaitu Futsal, Tennis meja, Cerdas cermat pengetahuan isi Alkitab dan masih banyak game lainnya.

” Dengan memperebutkan piala penghargaan dan berupa hadiah door price yang telah disiapkan oleh pengurus panita dan beserta guru-guru yang ikut terlibat dalam pertandingan porseni yang di selenggarakan.

“Dengan kegiatan ini diharapkan agar siswa-siswi sma kristen makale dapat mengembangkan mutu dan talenta yang akan di pergunakan di masa yang akan mendatang maupun ke jenjang pendidikan lebih tinggi nantinya,” tukasnya.(Red.Bara)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts