DaerahNews

Bupati Belitung Resmikan Festival 3 Pangkallalang Tahun 2022

Bupati Belitung Resmikan Festival 3 Pangkallalang Tahun 2022

 

Belitung, Journalarta.com – Festival Pangkallalang 3 Tahun 2022 Bertajuk” Tulak Bale” Menuju Masyarakat Sehat dan Sejahtera Resmi dibuka Oleh Bupati Belitung, H.Sahani Saleh S.sos, dengan ditandainya Pemukulan Gong, Senin (13/06/2022).

Berbagai kegiatan akan digelar selama lima hari pelaksanaan festival (13 s/d 17 Juni 2022) Salah satunya adalah pentas tarian Selamat Datang, selain pentas seni, diantaranya peninjauan bazar dan program kerisi Pemda Belitung, lomba penyajian makan bedulang, makan bedulang bersama yang didahului dengan pembacaan doa tulak bale, pertunjukan hiburan, lomba nyanyi lagu daerah.

Dalam Sambutannya Bupati Belitung H.Sahani Saleh S.sos sangat berharap dengan adanya Festival Pangkallang 3 Tahun 2022 bisa membangkitkan ekonomi masyarakat pasca pandemi covid-19.

“Pelaksanaan Festival Pangkallalang yang ketiga kalinya, kami yakini mampu mendorong pemulihan sektor perekonomian daerah dan mendorong kemajuan pariwisata Belitung untuk kedepannya ,” ujar Bupati Belitung.

Kemudian untuk ketua panitia pelaksanaan festival Pangkallalang,Tatang Budianto mengatakan ini adalah agenda tahunan yang ketiga kalinya.

“Semoga untuk kedepannya Kelurahan Pangkallalang Lebih maju lagi,baik dari segi kegiatannya,Pelayananya dan acara ini bisa sukses,”ujar Tatang.

Sementara itu, Lurah Pangkal Lalang Muhammad Lusin Kuswantoro mengatakan Festival Pangkallalang akan berlangsung tanggal 13-17 Juni 2022 dan akan diisi dengan kegiatan bazar UMKM lokal serta berbagai macam perlombaan.

“Lomba yang kami selenggarakan seperti lomba berpantun, bernyanyi, menghias sajian makan Bedulang dan lomba panggang ikan bumbu,”ujar pak lurah.(ABA)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts