DaerahNews

9 Dari 38 Peserta UKW ke-8 PWI Babel Dinyatakan Belum Kompeten

UKW Ke-8 PWI Bangka Belitung Dilaksanakan Di Hotel Santika

Bangka Belitung, Journalarta.com – Dari 38 peserta yang mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Ke-8 PWI Bangka Belitung di Hotel Santika, 29 peserta dinyatakan Lulus/Kompeten sedangkan 9 peserta lainnya dinyatakan belum kompeten.

Hal tersebut disampaikan oleh salah satu penguji UKW,  Suprapto Sastro Atmodjo saat mengumumkan hasil UKW di acara penutupan, Rabu (15/6/22).

“UKW yang ke 8 Babel yang di uji oleh Persatuan Wartawan Indonesia sebanyak 38 orang yang terdiri atas Jenjang Muda, Madya dan Utama. Dari 38 orang peserta uji kompetensi tersebut yang di nyatakan Kompeten sebanyak 29 orang dan yang di nyatakan belum kompeten sebanyak 9 orang. Dengan demikian sampai dengan uji kompetensi ke 607 di tingkat nasional yang di selenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia telah tercatat sebanyak 15231 wartawan yang di nyatakan kompeten,” jelasnya.

Suprapto juga menyampaikan, yang belum di nyatakan kompeten agar jangan berkecil hati, akan ada kesempatan untuk mengikuti UKW di Lain waktu.

“kepada kawan kawan yang belum di nyatakan Kompeten jangan berkecil hati karena masih ada kesempatan untuk mengikuti uji kompetensi pada UKW berikutnya dan insyallah muda mudahan pada UKW berikutnya teman teman semua bisa kompeten,” Pesannya.

Ditempat yang sama, Ketua PWI Bangka Belitung, Boy dalam kata sambutannya mengucapkan selamat untuk para peserta.

“Alhamdulillah hari ini acara Uji Kompetensi, semoga dengan pelaksanaan uji kompetensi yang ke 607 nasional ke depannya lebih baik lagi, ini kalo di PWI sendiri yang ke-8 memang Bangka Belitung ini khusus PWI sendiri jadi program prioritas untuk kita wartawan wartawan di PWI.

Untuk itu saya ucapkan selamat buat yang di nyatakan lulus yang sudah kompeten dan yang belum kompeten jangan berkecil hati masih ada kesempatan lain terus belajar terus mengupgrade dirinya sendiri terus mengupgrade profesionalismenya sebagai jurnalis muda mudahan kita semua jurnalis lebih baik ke depan dan Profesional lagi,”ucapnya.(Red)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts