Techno

Inilah Alasan Mengapa Batere HP Kamu Cepat Habis

 

Journalarta.com – Pastinya kamu pernah merasakan kenapa baterai hp cepat habis, kan? Padahal kapasitas hp besar atau hp gak dibuat ngapa-ngapain alias standby aja.

Memang banyak para pengguna hp merasakan hal seperti ini. Tapi nih, sebelum kamu menyalahkan hp kamu sendiri, sebaiknya kamu cek dulu, alasan kenapa baterai hp cepat habis.

1. Aplikasi tetap berjalan di belakang layar.

Sebenarnya, gak ada masalah pada banyaknya aplikasi yang kamu install di hp kamu. Selama aplikasi itu gak digunakan, maka, baterai tetap aman.

Tapi nih, sayangnya hal ini yang paling luput dari perhatian. Aplikasi memang sudah ditutup, tapi mungkin aplikasi masih tetap berjalan di belakang layar.

Pada setingan aplikasi, ternyata aplikasi tersebut berjalan di belakang layar. Untuk mematikannya, kamu cukup untuk menghentikannya.

Memang agak sepele, sih. Tapi, kalau penggunaan paket internet gak terkontrol, boros alias cepat habis, itu yang bikin pusing tujuh keliling.

2. Kostum tema dan Widgets berlebihan di Layar Utama.

Pastinya, ada pengguna hp yang ingin tampilan hp-nya kece. Baik secara fisik, maupun tampilan pada layar hp-nya.

Dan banyak yang memakai kostum tema atau live wallpaper misalnya, untuk mempercantik tampilan.

Dan juga nih, widget-widget selain jam dan cuaca, banyak yang ditampilkan di layar utama. Walaupun dalam keadaan standby, hal itu cukup mempengaruhi pemakaian baterai.

3. Terhubung dengan penyimpanan “awan”.

Kalau kamu menyimpan foto, video, maupun file-file di penyimpanan cloud atau “awan”, maka ototmatis akan tersinkron dengan hp.

Apalagi kalau kamu mengaktifkan back up otomatis, maka, secara otomatis proses back up akan langsung berjalan.

4. Mengaktifkan notifikasi yang tak perlu.

Bagus sih memang mengaktifkan notifikasi untuk suatu aplikasi. Tapi, ada baiknya kamu hanya mengaktifkan notifikasi yang memang diperlukan dan digunakan terus.

Kalau aplikasi yang jarang kamu gunakan, sebaiknya matikan notifikasi. Dan kalau diperlukan, kamu bisa buka langsung aplikasinya.

5. Mencari sinyal dan jaringan terus menerus.

Salah satu hal yang paling memakan banyak baterai hp adalah mencari jaringan terus menerus. Kalau pun ada jaringan, tapi sinyalnya lemah dan gak stabil.

Apalagi saat digunakan buat internetan, udah loadingnya lama, dan parahnya baterai pun cepat habis!

 

 

Source : Ilmupedia


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts