DaerahNews

Pengurus PDIP Melakukan Pembagian Tanaman Produktif di Lembang Palesan

Pengurus PDIP Melakukan Pembagian Tanaman Produktif di Lembang Palesan Falam Memperingati Perayaan Bung Karno

 

 

Sulawesi Selatan, Journalarta.com – Dalam memperingati hari perayaan Bung Karno ,PDI Perjuangan melakukan penanaman dan pembagian bibit tanaman produktif kepada masyarakat yang bertepatan di Lembang Palesan, Kecamatan Rembon, Rabu (29/06/2022).

Pada kegiatan penanaman dan pembagian bibit di hadiri langsung oleh Yohanis Lintin Paembongan sebagai ketua DPC. Fraksi PDI-P dan sekaligus wakil ketua DPRD Tana Toraja, Martinus Paonganan sebagai pengurus Fraksi, Jeni Matius menjabat sebagai Bendahara dan Agustina wakil bendahara ,Paulus Paongana Ketua bidang pemenangan pemilu, Matias bidang Politik dan Sukarsen Bara’Padang sebagai Kepala Lembang Palesan beserta masyarakat palesan.

Pada pembagian bibit tersebut masyarakat mendapatkannya di perkirakan 250 masyarakat dari lembang palesan, lembang kayosing dan beberapa dari Rantepao.

Dalam kesempatan pembagian bibit, Kepala lembang palesan Sukarsen Bara’Padang mengucapkan terimakasih kepada Yohanis Lintin Paembongan Ketua PDI-P dan segenap pengurus PDI-P atas bantuannya dalam penyaluran bibit tanaman produktif untuk masyarakat palesan.

“Dengan adanya bibit ini kiranya kami masyarakat sangat terbantu karena buah-buah dari hasil penanaman sangat berguna untuk kesehatan dan memiliki nilai produktif di masa sekarang ,dan bukan hanya masyarakat palesan yang membutuhkan bibit ini tapi ada juga rela dari Rantepao datang mengambilnya juga, dengan menukarnya dengan obat-obatan tanaman dan uang”. Ucap Sukarsen.

Lanjut Yohanis Lintin Paembongan sebagai Ketua DPC Fraksi PDI-P mengungkapkan bahwa “Dalam rangka memperingati hari lahirnya Bung Karno Yang merupakan sejarah, yang perlu di peringati pada tanggal 6 juni dan lahirnya pancasila pada tanggal 1 juni, oleh sebab itu kami segenap pengurus PDI-P melakukan pembagian bibit produktif dan sambari berkumpul-kumpul bersama kita semua”.

“Sebagai partai politik bukan saja sebagai pengguasa atau menjabat sebagai dewan ,gubernur atau presiden tetapi PDI-P juga partai yang membumi untuk mengayomi masyarakat dan berada di tegah-tegah masyarakat dalam membentuk peradapatan yang baik”. Tambah Yohanis Lintin.

“Ada pepata mengatakan ,Bumi ini bukan milikita tetapi kita pinjam dari bumi untuk anak cucuk kita, oleh karena itu jangan pernah merusak bumi ini. Melainkan jagalah untuk anak generasi kedepannya karena itu kita perlu merawat bumi ini dengan menanam pohon untuk menghijaukannya, menghasilkan oksigen yang sejuk untuk kita hirup ,seperti itulah yang kami inginkan dalam menjaga kesejahteraan kita semua”. Tutup Yohanis lintin penuh harap.

(Red.Bara)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts