DaerahNews

Timgab APH Polda Babel Berhasil Amankan Puluhan Ton Timah Balok Ilegal Di Batu Belubang

Timah Berbentuk Balok Tersebut Didapati Dari Kediaman Warga Desa Batu Belubang

 

Bangka Tengah, Journalarta.com – Tim gabungan Direktorat Reserse Kriminal Khusus bersama Sat Brimob Polda Bangka Belitung berhasil mengamankan puluhan ton timah berbagai jenis pada Jumat (23/7/ 2022) pukul 22.00 WIB, di Desa Batu Belubang, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Bangka Belitung.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun awak media, Timah berbentuk balok tersebut didapati dari kediaman seorang warga Desa Batu Belubang yang bernama Ramon yang berada di bak truk jenis canter dengan nopol B 9160 VDA berwarna kuning.

Sementara itu, jumlah tonase dalam kilo keseluruhan timah yang diduga ilegal tersebut kurang lebih 10.313 kg dan total keselurahan balok timah sebanyak 536 buah yang dibagi menjadi beberapa jenis yakni timah berwarna keputihan bentuk balok jumlah 384 batang sebanyak 7.776 kg.

Kemudian, Timah berwarna kekuningan bentuk balok berjumlah 44 batang sebanyak 1.054 kg, Timah berwarna keputihan bentuk mangkok jumlah 3 buah sebanyak 34 kg, Timah berwarna keputihan berbentuk koin jumlah 109 buah sebanyak 9 kg.

Balok timah tersebut, diketahui telah diamankan Ditreskrimsus Polda Bangka Belitung pada pukul 23.45 WIB yang diangkut dengan menggunakan truk untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Hingga berita ini ditayangkan, awak media belum mendapatkan keterangan resmi dari Kabid Humas Polda Babel, Kombes Pol Maladi meski sudah melakukan konfirmasi terkait keberhasilan Tim Gabungan dari Ditreskrimsus dan Sat Brimob Polda Babel mengamankan ribuan ton Timah Balok berbagai jenis tersebut. (Red/tim)

 


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts