DaerahNews

Bupati Belitung Buka RAKER KONI Kabupaten Belitung Tahun 2022

Bupati Belitung Buka RAKER KONI Kabupaten Belitung Tahun 2022

 

Belitung, Journalarta.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Belitung Menggelar Rapat Kerja (RAKER)Tahun 2022 yang berlangsung di Ruang Pertemuan Grand Hatika Hotel Jln. Kemuning A.Tanjung Pandan Belitung. Minggu (24/07/2022).

RAKER ini digelar untuk persiapan Pemilihan Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Bakal Calon dan Calon Ketua KONI Kabupaten Belitung Periode Tahun 2022-2026.

Raker yang diikuti Oleh Perwakilan dari masing-masing pengurus cabang olahraga ini terbilang istimewa, karena dibuka langsung oleh Bupati Belitung H.Sahani Saleh S.sos yang didampingi Sekretaris Daerah (SEKDA) Kabupaten Belitung H.Hendra Caya,Ketua KONI Propinsi Kepulauan Babel,Ricky Kurniawan,Ketua Caretaker Pengurus KONI Belitung,Yan Megawandi beserta Jajaran Pengurus KONI Belitung Forkopimda dan Tamu Undangan Lainnya.

Ketua Caretaker Pengurus KONI Belitung,Yan Megawandi Mengatakan Raker ini adalah untuk Persiapan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) Belitung untuk Pengurus KONI Tahun 2022 -2026.

“Karena pengurus KONI yang lama masa baktinya sudah selesai dan belum terselenggara pemilihan kepengurusan, maka kami sesuai ADRT harus membentuk Carateker untuk membantu memilih Pengurus yang baru maka saya diminta ketua umum untuk menjadi ketua Caretaker dengan 6 orang anggota Caretaker yang lainnya yang terdiri dari pengurus KONI Propinsi kemudian ada juga dari dinas pemuda dan olahraga semoga nanti pada tanggal 6 Agustus sudah musyawarah dan mudah mudahan sudah terpilih ketua “jelas Yan Megawandi

Yan berharap pelaksanaan musorkablub KONI Kabupaten Belitung bisa dilaksanakan secepatnya. Tujuannya agar para pengkab bisa melakukan persiapan menjelang event olahraga seperti porprov dan lainnya.

“Nanti itu kan berkaitan dengan pengajuan anggaran. Kalau tidak cepat dilakukan takutnya ada masalah, apalagi tahun 2023 pembahasannya dari sekarang,” katanya.

Lebih lanjut lagi Bupati Belitung H Sahani Saleh S.sos dalam Sambutannya menjelaskan Raker tersebut akan membahas mekanisme menjelang musorkablub pengurus KONI Kabupaten Belitung periode 2022-2026.

“siapapun yang terpilih sebagai ketua nantinya merupakan ketua pengkab lebih baik tidak rangkap jabatan dan Kami tidak ada interverensi, siapapun yang terpilih itu murni dari pilihan pengkab. Tapi kalau yang terpilih itu nanti ketua pengkab lebih baik mundur dari pengkab agar lebih fokus mengurusi KONI,untuk Raker Ini secara Resmi saya Buka,”Tegas Bupati Belitung.(ABA)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts