DaerahNews

Pembukaan Malam Pertama Belitong Ekonomi Creative Tahun 2022

Pembukaan Malam Pertama Belitong Ekonomi Creative Tahun 2022

 

Belitung, Journalarta.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung Melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Menggelar Kegiatan Belitong Creative Tahun 2022 dengan Tema”Ngerepak Duren”di pantai wisata Tanjung Pendam Belitung,Rabu (27/7/2022).

Acara Belitong Creative 2022 ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Belitung,Isyak Meirobie yang mewakili Bupati Belitung yang dihadiri sejumlah Fokopimda beserta tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mendukung ekonomi dan pariwisata di Belitung.

” Saya Bangga sekali DISPAR menunjukan kreasi baru untuk melestarikan kearifan lokal yang namanya Ngerepak duren walaupun duren dibelitung belum banyak,tapi itu tidak melunturkan semangat kita untuk melestarikan dan menjadikannya sebagai tema kreativitas untuk masyarakat kita dan dikenalkan pada pihak luar dan itu apresiasi saya setinggi- tingginya kepada DISPAR dan juga kepada pihak yang terkait,”ungkap Isyak Meirobie.

Lebih lanjut lagi PLT Dinas Pariwisata Belitung, Bakerie Hauriansyah mengatakan dalam laporan kerjanya.

“Kearifan lokal merupakan salah satu bentuk jati diri masyarakat belitung yang merupakan aset pariwisata yang dapat dijadikan modal atau alat untuk meningkatkan ekonomi yang dikemas dalam kreativitas untuk disuguhkan dalam hal yang menarik dan memberi gambaran keberadaan wilayah kabupaten Belitung.

Lanjut lagi,Bakerie menambahkan,dalam rangka mewujudkan misi dinas pariwisata yaitu meningkatkan sumber daya pariwisata dan ekonomi kreatif serta untuk mengembangkan industri yang berasal dari pemanfaatan kreativitas keterampilan serta bakat individu,menciptakan kesejahteraan dan lapangan pekerjaan perlu dilakukan promosi dibidang ekonomi kreatif ini,”papar Bakerie.(ABA)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts