DaerahNews

Dalam Melayani Aduan Masyarakat, Ini Yang Disampaikan Armansyah Kepada Kasubdit II Ditreskrimum Polda Babel

Pangkalpinang, Journalarta.com – Kapolri Jenderal Pol. Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan seluruh jajarannya untuk meningkatkan pelayanan publik dalam rangka mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada kepolisian.

Personel Polri harus melakukan hal-hal positif untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, dengan harapan mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Korps Bhayangkara.

Instruksi dari Jendral bintang empat Polri tersebut telah diterapkan dengan baik oleh seorang KASUBDIT II DIT RESKRIMUM Polda Babel AKBP. Rico Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K dalam hal memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat tanpa memandang status sosial.

Hal tersebut disampaikan oleh Armansyah, SS.SH selalu kuasa hukum dari Sri Dwi Joko alias Joko kepada awak media pada Jum’at (3/3/23) karena AKBP. Rico Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K telah menanggapi sebuah laporan yang telah di laporkan oleh dirinya dalam mencari keadilan untuk kliennya.

Armansyah, SS.SH pengacara dari Joko

Armanasyah.SS.SH berharap Kepolisian Polda Babel menerima laporan pengaduan pada tanggal 28/ 02/ 2023 cq Reskrim bisa mengungkap fakta- fakta permasalahan kliennya yang selama 2 tahun lebih supaya bisa terang benderang kepastian hukumnya.

” Selama ini melewati perjalanan yang panjang sehingga klien saya Pak Joko berharap ketemu orang – orang baik yang bisa membantu beliau agar masalahnya menjadi terang benderang dalam kepastian hukumnya,” ungkapnya.

Joko pun secara pribadi merasa lega dan bangga terhadap penjelasan dan keterangan yang di sampaikan oleh KASUBDIT II DIT RESKRIMUM POLDA BABEL AKBP. Rico Nataldo Devallas Simanjuntak S.I.K dengan penuh santun dan ramah tamah.

” Semoga kasus yang saya alami selama bertahun tahun ini dapat segera terselesaikan. Semoga Allah SWT membalas kebaikan orang – orang yang baik ini,” harapnya.

Hal yang sama dirasakan juga oleh Norazema, SH adik dari Joko yang mengaku bangga dengan AKBP. Rico Nataldo Devallas Simanjuntak S.I.K karena dari cara beliau menerangkan agar tidak adanya kesalahpahaman di masyarakat kepada institusi Polri saat membuat laporan pengaduan.

” Cara bapak Kasubdit II ini menjelaskan seperti dosen dimasa saya kuliah dulu mudah di lmengerti dan dipahami.
Hal ini lah yang belum pernah saya rasakan sebagai masyarakat Babel bisa mendapatkan
sosok polisi seperti ini yang menjadi harapan masyarakat Indonesia ini khususnya di Bumi Bangka Belitung ini,” tukasnya. (Red)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts