Sport

Jelang Porprov Di Babar, Ketua KONI Basel Optimis Raih Medali Sebanyaknya

Bangka, Journalarta.com – Menjelang Persiapan Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Bangka Belitung yang akan diselenggarakan di Kabupaten Bangka Barat pada 22 Agustus 2023, Ketua KONI Bangka Selatan Akbar Al Fajri optimis meraih sebanyak-banyaknya mendali.

Dalam kejuaraan Porprov Babel yang diselenggarakan di Bangka Barat tersebut, Akbar Al Fajri mengatakan akan meraih atau mendulang emas sebanyak-banyaknya di tahun era kepemimpinannya ini, minimal lebih baik dari yang sebelumnya dimana Porprov sebelumnya yang diselenggarakan Kabupaten Bangka Tengah dan KONI Bangka Selatan berada di peringkat enam dari tujuh kabupaten/kota.

Ia pun mengungkapkan, sejauh ini atlit KONI Bangka Selatan sudah siap masuk tahap Pra Training Center (TC) dimulai dari bulan Februari sehingga para atlit tersebut sudah siap melakukan kegiatan Pra TC.

” Tentunya sangat bangga dan kasih semangat terus kepada Cabang olahraga beserta atlit yang saya bina sekarang ini,” ungkapnya.

Dalam persiapan kejuaraan tersebut, lanjut Akbar,  KONI Bangka Selatan sudah menyiapkan atlit unggulannya, dimana para atlit tersebut sudah mempunyai prestasi yang luar biasa yaitu Mendulang Emas, Perak, bahkan Perunggu pada waktu di ajang kejuaraan Porprov Bangka Tengah dan di ajang Propinsi pada tahun 2022 seperti Kejuaraan Daerah (Kejurda), Kejuaraan Provinsi (Kejurprov), ataupun Kejuaraan wilayah (Kejurwil).

Selain 20 Cabang Olahraga yang dipertandingkan di Kejuaraan Porprov Bangka Barat, Koni Bangka Selatan hanya mengirimkan 16 cabang olahraga yang dipertandingkan, Sedangkan 4 cabang olahraga yang tidak dikirimkan yaitu dari cabang olahraga Renang, Menembak, Binaraga dan sepeda dikarenakan kesediaan atlit tidak ada.

” Adapun dari semua cabang olahraga yang diunggulkan Koni Bangka Selatan untuk mendulang Emas paling banyak yaitu dari cabang olahraga Catur debagai gambaran karena sangat terkenal cabang olahraga ini di Bangka Selatan sehingga pada waktu ajang porprov Bangka Tengah 2018 kemarin meraih 18 mendali,” ujarnya.

Akbar Al Fajri berharap dari semua cabang olahraga yang dipertandingkan KONI Bangka Selatan merupakan unggulan semua sehingga bisa meraih mendali sebanyak-banyaknya dan sesuai dengan target ia inginkan yaitu masuk tiga besar atau minimal ada kenaikan peringkat dari yang sebelumnya.

” Target yang kami harapkan dapat tercapai yaitu Disesuaikan dengan decline kami, dimana yang sebelumnya pada waktu Porprov Bangka Tengah meraih 33 Emas, sedangkan untuk Gambaran Porprov Bangka Barat yaitu bisa meraih 54 Emas,” harapnya. (Erwin M) .


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts