DaerahNews

Yang Lolos Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk Pada SMAN 1 Pemali Diumumkan Besok

Besok PT Timah Tbk Umumkan 36 Nama Siswa yang Lolos Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk pada SMAN 1 Pemali

 

PANGKALPINANG, Journalarta.com — PT Timah Tbk akan mengumumkan para pelajar yang lulus dalam Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk pada SMAN 1 Pemali Tahun Ajaran 2023/2024 pada Kamis (15/6/2023).

Sebanyak 36 Siswa dinyatakan lulus program kelas beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali berasal dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Provinsi Kepulauan Riau dan Provinsi Riau.

Para peserta yang dinyatakan lulus sebelumnya telah mengikuti rangkaian kegiatan seleksi seperti tes administrasi, Potensi Akademik, Psikotes, wawancara, Psikologi Klinis dan tes kesehatan.

Sebelumnya, sebanyak 257 siswa yang ikut mendaftar dalam program kelas beasiswa PT Timah Tbk pada SMAN 1 Pemali tahun ajaran 2023/2024. Namun setelah proses seleksi hanya 36 siswa yang diterima.

Program kelas beasiswa ini merupakan komitmen PT Timah Tbk untuk mendukung peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia di lingkar tambang. Kehadiran program kelas beasiswa yang dimulai sejak tahun 2000 silam telah meluluskan sekitar 851 alumni.

Tak heran, setiap program kelas Beasiswa yang dibuka PT Timah Tbk di Tahun Ajaran baru selalu diserbu, meski program ini hanya dibatasi untuk siswa yang berprestasi namun kurang beruntung secara ekonomi.

Keberadaan Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk dirasakan secara nyata oleh masyarakat dan Dinas Pendidikan karena telah mendukung pendidikan anak-anak. Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun Sugianto.

Sugianto mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi program kelas beasiswa PT Timah Tbk karena sangat bagus. Melalui program ini memberikan kesempatan bagi para pelajar dari Kabupaten Karimun untuk mengenyam pendidikan di SMAN 1 Pemali.

“Kami dari Pemerintah Daerah Kab Karimun terkhusus dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT.Timah yang telah memprogramkan kegiatan ini, sehingga memberikan kesempatan kepada siswa/siswi SMP di kab Karimun untuk menerima beasiswa di SMA Negeri 1 Pemali Bangka,” katanya.

Ia berharap, program ini dapat terus berlanjut sehingga semakin banyak siswa yang bisa mendapatkan kesempatan untuk belajar melalui program kelas beasiswa PT Timah Tbk. (*)

 

==================================


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts