DaerahNews

Peringati Hari Donor Darah Sedunia, PT Timah Tbk Serahkan Ratusan Karung Beras ke PMI Babel

Peringati Hari Donor Darah Sedunia, PT Timah Tbk Serahkan Ratusan Karung Beras ke PMI Bangka Belitung untuk Tetali Batin Bagi Pendonor

 

 

PANGKALPINANG, Journalarta com — Untuk mendukung program edukasi Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam mengajak masyarakat donor darah, PT Timah Tbk menyerahkan ratusan karung beras sebagai tetali batin yang akan dibagikan kepada para pendonor.

Dalam rangka memeringati Hari Donor Darah Sedunia PMI Bangka Belitung menggelar donor darah bagi masyarakat dalam kegiatan yang bertajuk ‘Ayo Seperadik Donor Darah’ yang dilaksanakan di Kantor PMI Bangka Belitung pada Rabu (14/6/2023).

PT Timah Tbk berkolaborasi dengan PMI Bangka Belitung untuk menyediakan tetali batin bagi para pendonor, dengan tetali batin diharapkan masyarakat akan semakin tertarik untuk mendonorkan darah.

Ketua PMI Bangka Belitung, Abdul Fatah mengatakan PMI Babel berupaya mengajak masyarakat untuk ikut mendonorkan darah agar bisa membantu sesama. Apalagi kebutuhan darah di Babel cukup tinggi.

Menurut Fatah, pihaknya berupaya untuk jemput bola mengajak berbagai kalangan masyarakat untuk mendonorkan darah. Edukasi juga terus dilakukan sehingga masyarakat umum semakin familiar dengan donor darah.

“Kita mencoba melakukan intervensi multifansi dengan bekerja sama dengan berbagai pihak termasuk PT Timah Tbk untuk mengajak masyarakat Babel agar mulai tertarik mendonorkan darah,” katanya.

Fatah menjelaskan, kemauan masyarakat untuk donor darah cukup baik apalagi jika digelar dalam acara-acara besar. Namun, konsistensi dalam melaksanakan masih perlu edukasi lagi.

“Kesadaran masyarakat untuk donor darah masih rendah tapi kemauan tinggi, ini yang perlu kita edukasi lagi. PMI jemput bola datang ke kampus, ke instansi vertikal dan OPD, dengan kegiatan donor darah seperti ini kita ingin memfamiliarkan dulu donor darah ini,” kata Fatah.

Ia menyebutkan, dengan adanya tetali batin juga bisa memberikan daya tarik bagi masyarakat untuk mendonorkan darah.

“Mendonorkan darah ini untuk menolong sesama, tapi ketika dengan orang donor darah lalu mendapatkan tetali batin pasti akan lebih tertarik. Setelah mereka familiar ini semoga nanti konsisten untuk tiga bulan sekali donor,” ucap Fatah.

Fatah juga berharap, nantinya PT Timah Tbk dapat terus berkolaborasi dengan PMI dalam melaksanakan kegiatan donor darah dan terus mengedukasi masyarakat untuk melaksanakan donor darah.

“PMI punya beberapa program seperti penanganan bencana, penanganan konflik sosial, menyediakan darah sehat dan aman dan PMI juga membangun sumber daya manusia melalui relawan. Kita organisasi sosial kemanusiaan yang hadir untuk membantu sesama semoga nanti bisa terus bisa kolaborasi dengan PT Timah Tbk,” ucapnya.

==================================

(Sumber : Humas PT Timah, Publishare: Andi/KBO Babel)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts