DaerahNews

Danrem 045/Gaya Hadiri Pembukaan Kejurda Esports 2023

Danrem 045/Gaya Hadiri Pembukaan Kejurda Esports 2023

 

Pangkalpinang, Journalarta.com – Danrem 045/Gaya Brigjen TNI A. Dedy Prasetyo, S.I.P. menghadiri Pembukaan Kejuaraan Daerah (KEJURDA) 2023 Esports Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Aula Kantor UP 3 PLN Bangka, Selindung Kota Pangkalpinang, Jumat (16/06/2023)

Sambutan ketua pengurus Provinsi Esports Imam Santoso Babel mengatakan Esports merupakan cabang olahraga dibawah naungan KONI yang telah memberikan 3 emas 2 perak dan menjadi juara umum pada ajang Asian Games di Kamboja.

Pesatnya pertumbuhan Esports tidak lepas dari dukungan pemerintah, pada PON di Papua dari 34 Provinsi Esports Babel masuk 10 besar, event ini dalam rangka untuk mempersiapkan PON di Medan dan pekan olahraga daerah Provinsi Riau, kepada seluruh atlet tunjukkan kemampuan terbaik karena pemenang akan mewakili event tersebut.

Ketua KONI Babel menyampaikan kagum atas terlaksananya Kejurda Esports Babel berkat dukungan sponsor ini kejurda yang paling mewah dari event sebelumnya, esports menjadi salah satu langkah maju di ajang internasional dan menjadi salah satu penyumbang medali emas pada event Sea Games di Kamboja.

Adapun sambutan PJ Gubernur Kepulauan Bangka Belitung mengatakan menurut penelitian bahwa anak Kepulauan memiliki intelijensi atau kecerdasan yang lebih sehingga Esports di Babel sangat berpotensi untuk terus maju dan berkembang, sesuai arahan Presiden pada acara launching Indonesia Emas 2045 diharapkan event ini juga dalam rangka mendukung tercapainya pembangunan jangka panjang menuju Indonesia Emas 2045.

Kejurda Esports Babel berlangsung dari tanggal 16 s.d 18 Juni 2023 yang diikuti oleh seluruh Kabupaten dan Kota Provinsi Bangka Belitung.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolda Babel, Danlanal Babel, Danlanud HAS Hanandjoeddin, Kabinda, Kapala BNNP Babel, Kakanwil Kemenkumham Babel, Hakim tinggi pengadilan tinggi Babel, GM PLN Babel, Ka KKP kelas 3 Pangkal Pinang, Kepala LPP TVRI Bangka Belitung.(*)

 

==================================

 

( Penrem 045/Garuda Jaya )


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts