SelebTechno

Potensi Konten Lokal Melonjak, Vidio.com Jadi Platform OTT Terkini di Asia Tenggara

Jakarta, Journalarta.com– Konten lokal Indonesia memperoleh kontribusi terbesar pada platform Over-the-Top (OTT) di kawasan Asia Tenggara. Hal ini dipaparkan oleh Managing Director Vidio.com Monika Rudijono dalam acara Jakarta Marketing Week 2023 pada Jumat, 16 Juni 2023.

Monika menyatakan keyakinannya bahwa konten lokal Indonesia yang berkualitas tidak akan kalah dengan konten internasional dan Vidio.com akan terus mendukung perkembangan konten lokal ini.

“Vidio.com dengan bangga mendukung perkembangan konten lokal ini dan akan terus memberikan dukungan penuh kepada para kreator dan produsen konten lokal untuk berkembang dan meraih kesuksesan. Kami berkomitmen untuk memajukan industri konten Indonesia dan memberikan pengalaman menonton yang berkualitas bagi para penonton di seluruh negeri” ujar Monika.

Vidio.com, platform OTT berinisiasi mengembangkan Production House di Indonesia dan
memperkuat posisinya sebagai “Pilihan Indonesia yang Paling Indonesia.” Keputusan ini didasarkan pada hasil survei dari beberapa bioskop di Indonesia yang menunjukkan bahwa konten lokal lebih digemari oleh penonton daripada konten dari luar negeri.

Adapun fakta menariknya dari salah satu pilar kuat konten Vidio.com adalah konten olahraga yang lengkap, disusul oleh serial orisinal yang diproduksi secara massal, dan konten televisi yang dapat ditemukan di platform Vidio.com. Keunggulan yang membedakan Vidio.com dari platform lain adalah konten olahraga, yang menarik perhatian penonton pria sebagai pengguna terbesar Vidio.com.

Dari segi bisnis digital, ketersediaan data yang kaya memungkinkan Vidio.com untuk memahami preferensi penonton dengan lebih baik. Dalam hal ini, membawa produksi PH Multivision Plus mempercayai Vidio.com sebagai kanal yang digunakan untuk menarik target penonton, salah satunya karya series original berjudul “Suami-Suami Masa Kini” (SSMK) yang mencapai lebih dari 10 juta penonton.

Kini, Multivision Plus melanjutkan kesuksesan serial tersebut melalui Suami-Suami Masa Kini 2 (SSMK2). Multivision Plus, yang sebelumnya terkenal dengan produksi sinetron, kini telah beralih ke produksi serial dengan ritme yang berbeda.

“Serial dengan episode yang lebih singkat memungkinkan kami untuk lebih efektif dalam manajemen produksi. Ini adalah langkah maju yang membawa kesegaran dan inovasi bagi Multivision Plus sebagai perusahaan produksi film. Kami terus berkomitmen untuk memberikan pengalaman menonton yang berkualitas kepada penonton setia kami,” ujar Teuku Zacky.

PR Multivision Plus Dwi Sasono, yang memerankan karakter Bima dalam seri SSMK 2, merasakan bentuk digital business yang dijalankan oleh Multivision Plus dan Vidio.com.

Terlepas dari kehidupan realiti, Dwi Sasono sebagai pemeran Bima turut merasakan realiti yang terkandung dalam film tersebut.

Sama halnya dengan Monika Rudijono dari Vidio.com dan Teuku Zacky dari Multivision Plus menyatakan bahwa mereka merasa terhubung dengan target penonton Vidio.com, terutama laki-laki dan bapak-bapak, sehingga mereka berani mengangkat topik kehidupan nyata para bapak-bapak melalui seri ini.(*)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts