News

Inilah Pemenang WOW Presisi Competition, Lomba Studi Kasus HUMAS POLRI

Jakarta, Journalarta.com – Persepsi publik terhadap komunikasi di dalam POLRI masih memiliki ruang untuk improvisasi baik dalam media konvensional maupun media sosial. Hal ini disadari POLRI untuk dapat memperbesar persentase sentimen positif yang dirasakan oleh Gen Z melalui media sosial.

Gerakan transformasi untuk mengembangkan SDM yang unggul ini harus diikuti dengan tren digital untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap POLRI. Hal ini seperti yang disampaikan Corporate Communication MARKPLUS CORP, Gracevieli Krisetya Nissi dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi, Senin (19/6/23).

” Berangkat dari itu, MCorp bekerja sama dengan Polri mengadakan kompetisi marketing bertajuk “WOW PRESISI (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan) Competition: Presisi Polri untuk SDM yang Unggul”, untuk memecahkan masalah perusahaan atau institusi dari perspektif kaum muda,” ungkap Gracevieli.

Selain mendapatkan ide pemecahan masalah, institusi juga dapat mengkomunikasikan budaya maupun branding mereka kepada Gen Z. Kebijakan PRESISI menjadi salah satu topik yang dapat diangkat dengan tujuan meningkatkan awareness kepada Gen Z.

Tema kompetisi WOW PRESISI Competition: Transformasi menuju Polri yang Presisi, merupakan upaya untuk meningkatkan kinerja dan citra positif kepolisian di mata masyarakat. Perlombaan hasil kolaborasi dengan Divisi Humas Polri ini menjadi spesial karena merupakan salah satu rangkaian dari Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-77 di tanggal 1 Juli mendatang.

Dengan begitu, harapannya inovasi dari kolaborasi MarkPlus dengan Polri ini dapat menjadi wadah bagi para mahasiswa untuk memberikan masukan dan rekomendasi kepada Polri mengenai isu-isu yang dimiliki dalam program PRESISI.

Top 15 WOW Case Competition yang telah di akurasi dari 114 Tim pendaftar yang berasal dari kalangan mahasiswa S-1 dari 19 provinsi di seluruh Indonesia, diadu dalam rangkaian WOW Presisi Competition 2023 yang diselenggarakan pada The 11th Annual Jakarta Marketing Week mulai 14 Juni 2023 hingga 17 Juni 2023 di Grand Atrium Kota Kasablanka.

Tahapan penjurian yang dinilai langsung oleh profesional dari MarkPlus dan Polri adalah Rocket Pitch, Video Competition, Mystery Case, dan Grand Final. Kelima belas tim ini diadu dalam bentuk presentasi dengan berbagai kriteria yaitu, Penulisan, Penelitian, dan Solusi dengan turunan indeks penilaian yang lebih detail.

Deretan juri kompetisi WOW Presisi Competition 2023 ini adalah profesional dari MarkPlus dan Polri. Sesi Rocket Pitch dinilai oleh Aniza Nurfebriany (Quick Survey & Syndicated Research Lead of MarkPlus,Inc) dan Kompol Ganawati Candra Dini (Posko PRESISI).

Sesi Video Competition dinilai oleh Giovanni Alexander (Product Manager of MarkPlus,Inc) dan Kombes Pol Umi Fadilah A (Kabag Disindig, RO Mulmed, Divisi Humas Polri). Sesi Mystery Case dinilai oleh Yosanova Savitry (Deputy CEO od MarkPlus, Inc) dan Kombes Pol Pungky Bhuana (Koordinator 2 Posko PRESISI).

Sesi Grand Final yang diumumkan pada Closing Ceremony The 11th Annual Jakarta Marketing Week pada 18 Juni 2023, dinilai oleh Hermawan Kartajaya (Founder & Chairman of MCorp), Taufik (Deputy Chairman of MCorp), Kombes Pol Arsal Sahban (Koordinator 2 Posko PRESISI) dan Kompol Rio Dwijaya Arthadi (Katim 2 Posko Presisi) yang telah diseleksi pada Sabtu, 17 Juni 2023 sebelumnya.

Pemenang WOW Presisi Competition diberikan secara langsung oleh Karo Multimedia Pol Brigjen Gatot Repli Handoko S. I. K, dengan urutan juara yaitu; Juara 1 WOW Presisi Competition dipegang oleh Digdaya Consulting (IPB University atau Institut Pertanian Bogor) dengan memperoleh total hadiah Rp20.000.000.

Juara 2 WOW Presisi Competition dipegang oleh Cibubur Consulting Club (Institut Teknologi Bandung) dengan memperoleh total hadiah Rp15.000.000.

Juara 3 WOW Presisi Competition dipegang oleh Skybase (Universitas Brawijaya) dengan memperoleh total hadiah Rp10.000.000. Pemenang Video Favorit dipegang oleh Evander Consulting IPB University dengan memperoleh Rp5.000.000.

“WOW Presisi Competition ini merupakan upaya nyata dari POLRI untuk mendengar dan melihat sisi pandang dari anak-anak muda Indonesia. Hal ini juga dapat memberikan asupan bagi kami untuk langkah-langkah kedepannya bagi POLRI menurut generasi Gen Z. Semoga bentuk kerjasama MCorp dengan HUMAS POLRI bisa terus berjalan dengan baik hingga tahun-tahun berikutnya,” pungkas Pol Brigjen Gatot Repli Handoko.(*)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts