DaerahNews

Sebagian Wilayah Babel Hari Ini (3/7) Berpotensi Hujan

Pangkalpinang, Journalarta.com – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan, sebagian wilayah di provinsi Bangka Belitung (Babel) berpotensi hujan disertai petir dan angin kencang pada siang hari khususnya diwilayah kabupaten Bangka Selatan dan sekitarnya. Sedangkan diwilayah Kabupaten Belitung dan sekitarnya terjadi pada sore harinya.

“Waspada hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang pada siang hari diwilayah Kab.Bangka Selatan dan sekitarnya, serta pada sore hari diwilayah Kab. Belitung dan sekitarnya,” tulis BMKG dalam laman resminya yang dirilis Senin (3/7/23).

Selanjutnya BMKG memprakirakan, cuaca pada siang hari di wilayah Pangkalpinang, Sungai Selan, Koba, Manggar, Tanjungpandan, dan Selat Nasik akan terjadi hujan ringan. Sedangkan Jebus, Sungailiat dan Mentok akan diselimuti awan. Untuk Toboali akan terjadi hujan disertai petir.

Pada malam hari, cuaca di seluruh wilayah Babel diprakirakan akan cerah kecuali Mentok terjadi hujan itensitas ringan.

Saat dini hari akan terjadi hujan ringan diwilayah Sungailiat, sedangkan cuaca di wilayah Jebus, Manggar, Pangkalpinang, Sungaiselan dan Toboali akan berawan. Untuk Koba, Mentok, Selat Nasik dan Tanjungpandan cuaca cerah berawan.

Untuk suhu udara pada hari ini diprakirakan berkisar antar 23 hingga 33 derajat celcius dengan kelembapan udara sekitar 65 sampai 100 persen.(*)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts