News

Kabar Jaksa Agung Mengundurkan Diri, Ini Tanggapan Kapuspenkum

Jakarta, Journalarta.com – Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung RI Dr. Ketut Sumedana memberikan tanggapan terkait informasi yang beredar dimasyarakat tentang pengunduran diri Jaksa Agung ST Burhanudin dalam pelantikan kabinet pada Senin 17 Juli 2023 adalah tidak benar atau Hoax.

“Saya secara tegas menyatakan bahwa informasi yang beredar dimasyarakat tentang pengunduran diri atau reshuffle Jaksa Agung tersebut merupakan berita HOAX/BOHONG.”, tegas Ketut dalam keterangan tertulisnya, Senin (17/7/2023).

Ketut menjelaskan bahwa hingga saat ini Jaksa Agung masih tetap menjalankan tugas dan bekerja seperti biasanya.

” Tepat pada hari ini Jaksa Agung merayakan hari ulang tahun secara sederhana dan dalam suasana kekeluargaan yang dihadiri oleh Ketua Komisi Kejaksaan RI, Wakil Jaksa Agung, Para Jaksa Agung Muda, Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI serta pejabat Eselon II  di lingkungan Kejaksaan Agung,” jelasnya.

Ia juga menegaskan bahwa hingga kini Kejaksaan sangat solid dan tidak terpengaruh dengan isu-isu tidak benar atau hoax yang beredar ditengah tengah masyarakat.

“Adapun hal-hal yang dilakukan oleh Kejaksaan selama ini adalah murni demi penegakan hukum,” tandasnya.(*)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts