DaerahNews

TNI Sebagai Patriot NKRI

Yogyakarta, Journalarta.com – Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono ingin mewujudkan kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara yang profesional, modern, dan tangguh.

“TNI sebagai Patriot NKRI, saya ingin mewujudkan kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara yang profesional, modern, dan tangguh”, jelas Panglima TNI dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kolonel Kes Dr. Budi Santoso., S.T., S.E., M.M., selaku inspektur upacara pada Upacara Bendera 17-an yang dilaksanakan di Lapangan Dirgantara, Akademi Angkatan Udara, Yogyakarta, pada Senin (17/7/2023) kemarin.

Dalam amanatnya, Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan bahwa TNI tetap dipercaya masyarakat sebagai lembaga dengan tingkat kepercayaan tertinggi dengan nilai proporsi mencapai 95,8%. Hal itu berdasarkan hasil survei dari berbagai lembaga.

“Terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi, profesionalisme, dan kinerja seluruh anggota yang telah diberikan kepada bangsa dan negara”, jelas Panglima TNI.

Di akhir sambutan tertulisnya, Ia berpesan kepada seluruh Prajurit TNI agar betul-betul menjaga netralitas TNI, patuh dan mempedomani lima perintah Panglima TNI tentang netralitas TNI.

Pada Upacara 17-an, bertindak sebagai komandan upacara, Mayor Lek Fahrurozi, S.T.,M.T yang diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta seluruh Karbol (Taruna AAU).(*)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts