News

Oknum Polisi Terlibat Sindikat Jual Beli Ginjal, Kapolri: Semua Kita Proses

Jakarta, Journalarta.com – Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo secara tegas menyampaikan bahwa pihaknya tidak akan pernah ragu untuk memproses sindikat ataupun oknum polisi yang terlibat tindak pidana dalam jual beli ginjal.

“Semua kita proses, baik sindikatnya maupun oknum Polri-nya sendiri kita proses, kita proses pidana, kalau masalah itu kita gak pernah ragu-ragu,” tegas Sigit di Balai Sudirman, Jakarta, Jumat (21/7/2023).

Sigit mengatakan bahwa jajarannya terbuka dalam memproses kasus sindikat jual beli ginjal dan oknum aparat yang terlibat untuk melindungi sindikat tersebut.

“Selain ada sindikat, terus kemudian ada oknum polri yang saat itu dimintain tolong oleh sindikat untuk minta perlindungan dengan harapan kasusnya dihentikan namun kan semua kita proses,” tandasnya.

Dikutip dari Liputan6.com, Aipda M alias D anggota polisi yang diduga terlibat kasus sindikat penjualan ginjal internasional jaringan Kamboja merupakan anggota Polres Metro Bekasi Kota.

Aipda M alias D diduga menipu para tersangka dengan dalih bisa memberikan pengamanan jika kasus tersebut terendus. Lewat akal bulusnya itu, Aipda M diduga berhasil meraup keuntungan hingga ratusan juta.

Perdagangan ginjal ini terungkap di kawasan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.(*)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts