DaerahNews

Bambang Dwi Hartono Kenalkan Karakter dan Pola Pikir Entrepreneurship di Desa Berbura

Bangka, Journalarta.com – Bambang Dwi Hartono tumbuhkan jiwa entrepreneurship bagi pemuda dan pelajar dalam membangun desa.

Hal ini disampaikan Bambang saat menjadi salah satu tamu pada acara Kemah Bakti Karang Taruna, Pemuda, Pelajar dan Jambore Off Road Bakti Sosial Lintas Batas 2023 yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Kabupaten Bangka di Dusun Rambang, Desa Berbura, Kecamatan Riau Silip pada tanggal 21-23 Juli 2023.

Pria yang akrab disapa BDH ini menyampaikan karakter serta pola pikir yang harus dimiliki oleh seorang entrepreneurship.

“Syarat utama itu bukan sekedar nilai rapor harus 100 semua, tapi harus memiliki karakter yang kreatif dan inovatif serta memiliki mindset yang growth atau terbuka terhadap informasi. Hal ini sangat berpengaruh besar terhadap kesuksesan untuk menjadi entrepreneur muda,” jelasnya.

Doktor Pascasarjana di Jakarta ini juga menyatakan bahwa potensi desa sangat besar untuk dikembangkan.

“Potensi desa akan sia-sia jika pemudanya tidak empati. Sehingga merupakan sebuah kewajiban untuk berhasil menemukan dan membuat produk yang menarik. Baru kemudian menyusun strategi efektif salah satunya lewat konten digital branding. Saya yakin jika empati sudah muncul, maka akan penasaran dan kreatif untuk mewujudkan produk yang unggul di masing-masing desa,” ujar BDH yang juga Ketua Gerakan Hijau Biru Babelku.

Materipun semakin seru setelah dilanjutkan dengan diskusi bersama pemuda-pemudi yang hadir dalam acara tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Ketua Karang Taruna Bangka, Ujang Supriyanto yang menyelipkan kegiatan diskusi tentang pentingnya entrepreneurship dalam acara Kemah bakti ini,” Tutup BDH. ( KBO Babel)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts