DaerahNews

Presiden Jokowi: Inflasi Terkendali, Pasokan Banyak

Jawa Timur, Journalarta.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa harga sejumlah komoditas di Pasar Bululawang berada pada posisi baik karena inflasi terkendali dan pasokan barang yang banyak.

“Pagi hari ini saya ingin cek juga harga-harga seperti di pasar-pasar yang lain di Kabupaten Malang. Saya melihat harga-harga di sini sangat bagus, sangat bagus,” ujar Jokowi bersama Ibu Iriana saat melakukan kunjungan ke Pasar Bululawang di Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur, Senin (24/7/2023).

Presiden Jokowi juga mengecek harga-harga komoditas di pasar tersebut. Ia menyebut harga daging ayam berada pada kisaran Rp34 ribu/kg  dan bawang merah yang berada pada kisaran Rp26 ribu/kg.

“Murah sekali di sini. Ini saya kira baik karena memang sebagian besar produksinya di Kabupaten Malang. Untuk inflasi artinya di sini terkendali, pasokan banyak,” ungkapnya.

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi juga menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi para pedagang. Selain itu, Ia juga membagikan paket sembako bagi pedagang.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dalam kegiatan tersebut yaitu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Bupati Malang M. Sanusi.(*)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts