DaerahNews

Korem 045/Gaya Ikut Serta Tanam Mangrove Bersama Warga Desa Baskara Bakti

Bangka Tengah, Journalarta.com – Perwira Seksi Bhakti Korem 045/Gaya Mayor Cpl Subandry ikut serta dalam penanaman 5000 bibit Mangrove yang digelar dalam rangka memperingati hari Mangrove Sedunia tahun 2023 kerja sama PT Timah Tbk dengan Karang Taruna Desa Baskara Bakti di pesisir Pantai Desa Baskara Bakti Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (26/07/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Pasi Bhakti Korem 045/Gaya menyampaikan bahwa rangkaian penanaman pohon Mangrove ini juga sebagai kegiatan pembinaan masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan pantai.

“Ekosistem Mangrove memiliki peranan penting bagi lingkungan sehingga diperlukan aksi nyata bersama untuk saling menjaga dari kerusakan, mengingat besarnya manfaat yang diberikan oleh ekosistem pesisir ini. Selain itu juga berfungsi sebagai penahan laju abrasi,” terangnya.

Sementara itu, Kadiv CSR PT Timah mengungkapkan jika kegiatan hari ini merupakan upaya dalam menjaga ekosistem mangrove dan lingkungan.

“Kita harapkan kedepan komitmen PT Timah akan terus melaksanakan kegiatan seperti ini untuk menjaga ekosistem lingkungan yang berkelanjutan bersama masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Staff Ahli Bidang Pembangunan Kabupaten Bangka Tengah, Tamimi mengucapkan terimakasih kepada PT TIMAH dan Karang taruna desa Baskara Bakti atas kerjasama ini.

“Ini upaya kita bersama Sama menjaga hutan mangrove dipesisir dan melindungi hutan mangrove. Semoga ini bisa menghasilkan air yang bersih dan dapat menjaga ekosistem hutan mangrove,” jelasnya.

 

(Red : Penrem 045/Gaya)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts