DaerahNews

Dukung KKN-MAs 2023, Ketua Gerakan Hijau Biru Babelku Serahkan Pupuk dan Bibit

Pangkalpinang, Journalarta.com – Dalam rangka mensukseskan program Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa Muhammadiyah-Aisyiyah (KKN-MAs) se-Indonesia yang diselenggarakan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ketua Gerakan Hijau Biru Babelku, Dr. H. Bambang Dwi Hartono, M.Si bersama Rektor Universitas Muhammadiyah (UNMUH) Babel , Ir. Fadillah Sabri, ST., M.Eng, IPM beserta jajaran civitas akademik serahkan 4 ton pupuk dan 5.000 bibit tanaman kepada 73 Kepala Desa se-Bangka Belitung sebagai lokasi KKN dilaksanakan pada Sabtu (29/7/2023).

Penyerahan bibit dan pupuk ini dilaksanakan di Kampus Unmuh Babel selaku tuan rumah pelaksanaan KKN-MAs se-Indonesia tahun 2023.

Bambang Dwi Hartono atau yang akrab disapa BDH ini mengaku senang karena dirinya bersama tim penggerak Hijau Biru Babelku dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Pertama, tema yang diusung dalam KKN-Mas ini sangat sejalan dengan gerakan kami yang sangat konsen terhadap pelestarian lingkungan. Kedua, SDM yang terlibat merupakan mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia. Mereka adalah agent of change atau generasi potensial pembawa perubahan,” jelasnya.

BDH menaruh harapan terkait penanaman yang akan dilakukan di 73 Desa dapat terselenggara dengan baik dan memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar.

“Kami sangat berharap, penanaman yang akan dilaksanakan di 73 Desa ini dapat berjalan dengan baik, dan dapat meminimalisir kerusakan lingkungan. Atau setidaknya membawa spirit peduli lingkungan dan cinta pelestarian alam,” harapnya.

Selain itu, Dia juga mengapresiasi Unmuh Babel yang terus mempersiapkan diri selaku tuan rumah dalam menyelenggarakan kegiatan besar ini.

“Kami sangat apresiasi kepada pak rektor Fadillah Sabri, Ibu Zihan, dan semua unsur civitas akademik Unmuh Babel serta pihak lain yang terlibat atas kesiapannya menyambut ribuan mahasiswa dan dosen se-Indonesia serta persiapan lainnya untuk menyukseskan kegiatan besar ini. Ini tentu membawa harum provinsi Babel dan kita patut bangga atas semua itu,” imbuhnya.

Selain menyerahkan pupuk dan bibit, Bambang juga berkesempatan memberikan materi terkait perencanaan dan pengembangan BUMDes kepada seluruh Kepala Desa yang hadir, para camat serta tamu undangan lainnya. (KBO Babel)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts