DaerahNews

Pj Gubernur Babel: ”Silahkan Berinvestasi Disini, Asal Jangan Merusak Lingkungan”

Pangkalpinang, Journalarta.com – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Kep. Babel) sangat membuka pintu untuk para pengusaha berinvestasi di Babel dengan catatan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat serta tidak merusak lingkungan.

Hal itu disampaikan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kep. Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu saat menerima audiensi Mr. Lee di Rumah Dinas Gubernur, Sabtu (5/8/2023).

“Silakan ingin berinvestasi disini, asalkan itu bisa untuk masyarakat, asalkan jangan merusak lingkungan karena kita bisa hidup berdampingan. Jangan saling mengganggu,” tegasnya.

Berkenaan dengan masalah perizinan, Suganda mengatakan akan memfasilitasinya lewat dinas terkait.

Menanggapi hal itu, Mr. Lee yang merupakan salah seorang perwakilan perusahaan hilirisasi di sektor pertambangan yang aktif beroperasi di Babel mengungkapkan bahwa perusahaannya mengelola bahan baku silikon.

Ia menegaskan telah menaati seluruh regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah seperti taat pajak, serta sangat menjaga dan memperhatikan lingkungan.

Dalam hal memberdayakan sumber daya daerah, pihaknya juga mempekerjakan masyarakat sekitar. Hanya saja, saat ini pihaknya terkendala sulitnya mendapatkan bahan baku sehingga mengakibatkan sulitnya investor untuk masuk.(*)

 

Sumber: Diskominfo Babel


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts