DaerahNews

Danrem 045/Gaya Hadiri Sosialisasi Undang-Undang No.1 Tahun 2023 Tentang KUHP

Pangkalpinang, Journalarta.com – Komandan Resort Militer (Danrem) 045/Gaya Brigjen TNI A.Dedy Prasetyo, S.I.P menghadiri sosialisasi undang-undang nomor 1 tahun 2023 tentang kitab undang-undang hukum pidana KUHP dan sosialisasi layanan Apostille di Hotel Santika Pangkalpinang, Rabu (09/08/2023).

Sosialisasi tersebut merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Dharma Karya Dhika Ke-78 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) tahun 2023. Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan melalui zoom dari Denpasar Bali.

Dalam sambutannya, Menteri Hukum dan HAM RI (Menkum HAM) Prof.Yasonna Laoly saat membuka sosialisasi secara virtual mengatakan pemerintah perlu mempersiapkan peraturan UU Hukum pidana KUHP pada Januari 2022, salah satunya upaya yang dilakukan untuk menyelenggarakan Kementerian Hukum dan HAM RI pada tahun 2023 berdasarkan UU Nomor 1 tahun 2023 tentang KUHP.

Untuk meneruskan upaya KUHP ini, Kemenkum HAM kembali melakukan sosialisasi UU KUHP pidana baik penegak hukum di seluruh Indonesia, penyamaan pandangan dan pemahaman penegak hukum menjadi kepentingan karena mereka yang menjadi ujung tombak dalam mengimplementasikan KUHP dalam praktek penegakan hukum.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kajati Kep.Babel, Ketua Pengadilan Tinggi Babel, Kapolda diwakili Dir Reskrimum, Polda Babel, Kakanwil Kemenkum HAM Babel, Kajari Pangkalpinang, Kajari Bangka Tengah dan undangan lainnnya. (*)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts