DaerahNews

KBO Babel Bersama Anak SD Binaanya Ikut Karnaval HUT RI Ke-78

Pangkalpinang, Journalarta.com – Hari ini panitia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar pawai karnaval merupakan rangkaian kegiatan HUT RI KE-78, kegiatan ini sebagai bentuk untuk mengenang jasa para pahlawan Nasional yang telah berjuang merebut kemerdekaan bangsa Indonesia. Dan sebelumnya kemarin kegiatan pawai berbaris sudah dilaksanakan dengan peserta sebanyak ratusan terdiri mulai Sekolah Dasar sampai Perguruan tinggi dan instansi pemerintahan Se-Bangka Belitung.

Kantor Berita Online (KBO) Bangka Belitung tak lupa ikutserta mengisi di kegiatan karnaval HUT RI KE-78 bersama anak-anak sekolah dasar (SD) yang merupakan binaan dari KBO Babel.

Tampak spanduk yang terbentang dibawa 2 orang anak SD bertuliskan “Kantor Berita Online (KBO) Babel bersama Generasi Muda Menggali Potensi Putra Putri Bangsa yang Kreatif & Inovatif menuju Era Digital, Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

Keceriaan dan kebanggaan terlihat dari anak-anak SD binaan dari KBO Babel menggunakan pakaian/kastum model fashion show dengan bahan dari daur ulang seperti plastik bekas, karton bekas dan lainnya.

Kehebohan mereka menjadi semarak bagi masyarakat yang menonton, saat anak-anak SD tersebut berlagak seperti model, dan ada pula yang berpantomin, serta berlagak berakting menjadi seorang jurnalis yang profesional saat para model cilik menggunakan kostum daur ulang melakukan aksinya baik di depan panggung kehormatan dan disetiap pemberhentian.

Jaya pewarta dari KBO Babel selaku koordinator lapangan yang mendampingi anak-anak SD binaannya mengatakan kostum pakaian yang terbuat dari barang bekas atau bahan daur ulang itu murni kreatifitas dari anak-anak SD yang menjadi binaanya.

“Saya melihat daya kreatifitas anak-anak sekarang luar biasa besarnya, selain berkreasi menjadi barang-barang bekas menjadi kostum pakaian ala model, mereka juga berbakat akting seperti berpantomin dan menjadi Jurnalis cilik,” ungkap jaya.

Lanjutnya,” Namun dari semua itu yang terpenting anak-anak kita sudah menunjukkan jati dirinya sebagai generasi muda bangsa yang mau ikut berpartisipasi mengikuti karnaval HUT RI ini dengan semangat dan keceriaan sebagai bentuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif dan kecintaan mereka kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.”Pungkas Jaya. (KBO Babel)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts