DaerahNews

Penanggungjawab KBO Babel Ikut Pelatihan Jurnalistik C.I.J

Pangkalpinang, Journalarta.com“Kalau engkau bukan anak raja dan engkau bukan anak ulama besar maka jadilah Penulis” (Al-Ghazali). Kata-kata bijak dan motivasi itu tercantum dalam salah satu materi pelatihan Jurnalistik di Lembaga AR Learning Center yang bertempat di Yogyakarta, dan didirikan oleh Andre Hariyanto.

Berangkat dari kata-kata bijak itulah barangkali banyak pegiat pers atau wartawan dan penulis terus mendaftarkan dirinya untuk mengasah meningkatakan kemampuan menulis untuk menjadi seorang jurnalis yang terampil, profesional dan hebat di lembaga pelatihan Jurnalistik AR Learning Center.

Beberapa hari yang lalu, (Minggu,27/08/2023) Lembaga ini membuka kelas pelatihan sertifikasi Jurnalistik Certified Indonesian Journalist (C.I.J) secara online/daring melalui zoom metting, dengan peserta dari latar belakang profesi yang berbeda, yakni sejumlah pimpinan redaksi (Pimpred), pimpinan perusahaan (Pimprus) media, akademisi dan wartawan asal berbagai provinsi di Indonesia.

Diketahui, Lembaga pelatihan jurnalistik non akademik telah melahirkan ratusan wartawan dan penulis yang terampil dan hebat yang menghasilkan karya-karya jurnalistik yang bernilai edukatif dan informatif.

“Menjadi wartawan yang handal ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan yakni anda harus mempunyai keyakinan bahwa menulis itu mudah dan kemudahan itu membawa kesuksesan bagi penulis,”jelas Andre yang kerap disapa “Coach” oleh peserta.

Lanjutnya,”harus ada kemauan untuk memprakteknya, tanpa praktek tidak ada seorang wartawan sukses menjadi penulis yang profesional,”jelas saat memberi materi melalui zoom metting.

Pelatihan Jurnalistik sertifikasi C.I.J yang digelar oleh AR Learning Center juga diikuti oleh Rikky Fermana Penanggungjawab Kantor Berita Online (KBO) Babel.

Dikatakannya, pelatihan jurnalistik C.I.J ini selain menambah wawasan dan pengetahuan tentang jurnalistik setidaknya menambah jejaring persahabatan dengan sesama wartawan dan profesi-profesi lainnya.

Dan pada hari Senin malam, 28 Agustus 2023, Lembaga pelatihan Jurnalistik AR Learning Center menggelar kegiatan temu Reuni dan Silahturahmi Nasional secara Online zoom metting yang diikuti ratusan peserta alumni AR Learning Center dari Sabang sampai Merauke.

Kegiatan Reuni dan Silatnas tersebut diadakan agar para peserta dari Lembaga AR Learning Center terjalin selalu kekompakan dan kebersamaannya dalam silahturahmi keluarga besar AR Learning Center. (*)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts