DaerahNews

Partai GARUDA Babel Kecam Anak-anak Dalam Demo Angel’s Wing

Pangkalpinang, Journalarta.com – Ketua DPD Partai Garuda Bangka Belitung (Babel) Selamet Andy Pratama sangat menyayangkan adanya anak-anak dibawah umur yang dilibatkan dalam kegiatan aksi damai yang terjadi di Kampung Dul, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah pada hari Jum’at tanggal 22 September 2023 yang lalu.

Hal tersebut diduga dipicu oleh sebagian kelompok masyarakat yang mengatasnamakan kepentingan masyarakat dalam penolakan keberadaan Angel’s Wing.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, keberadaan anak – anak sangat dilindungi oleh Undang – Undang, sehingga diakomodir dalam suatu Undang – Undang yang khusus karena menjadi perhatian negara akan hal tersebut,” ujarnya kepada awak media, Kamis (28/9/2023) malam.

“Namun yang sangat disesalkan juga, pada aksi damai tersebut keberadaan anak-anak di bawah umur pada kegiatan tersebut diketahui oleh pemerintah setempat dan aparat kepolisian, namun tidak ada upaya pencegahan ataupun penindakan. Padahal aksi damai tersebut disiarkan secara live pada media sosial yang mana ada keberadaan anak-anak di bawah umur,” tambahnya.

Atas dinamika tersebut, Selamet konsisten untuk berada di garda terdepan di dalam melindungi anak-anak.

“Mengecam keras, terutama anak – anak di bawah umur untuk dieksploitasi bahkan dibawa masuk ke dalam aksi damai (demo) yang terjadi beberapa hari yang lalu tersebut. Dalam mengeluarkan kebebasan berpendapat merupakan jaminan negara bagi warga negaranya, namun tidak dibenarkan melanggar ketentuan perundang-undangan lainnya juga,” tegasnya.

Hingga berita ini ditayangkan belum ada siapapun yang bersuara, padahal anak-anak tidak boleh di eksploitasi dalam aksi demo tersebut.(*)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts