DaerahNews

Bupati Beltim Meneguhkan Komitmen Keterbukaan Informasi Publik dengan Kunjungan Tim Monev KI Babel

Belitung Timur, Journalarta.com – Bupati Belitung Timur (Beltim), Burhanudin, yang akrab disapa Bang Aan, telah meneguhkan komitmennya terhadap keterbukaan informasi publik dengan menyambut kunjungan Tim Monitoring & Evaluasi (Monev) dari Komisi Informasi (KI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya memastikan transparansi dan keterbukaan informasi di daerah tersebut. Dan Bupati Beltim menyambut langsung Tim Monev KI Babel diruangan kerjanya. Selasa (3/10/2023).

Kunjungan Tim Monev KI Babel ke Beltim adalah salah satu tahap dalam Monitoring & Evaluasi (Monev) yang dilakukan oleh KI Babel terhadap lima kategori Badan Publik di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam tahap visitasi ini, Tim Monev memeriksa hasil pengisian kuesioner yang telah diisi oleh Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di Kabupaten Belitung Timur.

Dalam sambutannya, Bang Aan mengungkapkan komitmennya untuk menjadikan Beltim sebagai contoh dalam menerapkan keterbukaan informasi publik. Beliau percaya bahwa keterbukaan informasi adalah salah satu pijakan penting dalam pemerintahan yang transparan dan akuntabel.

Ia mengapresiasi upaya Tim Monev KI Babel dalam memastikan keterbukaan informasi yang lebih baik di daerahnya.

Kunjungan ini juga memiliki harapan besar agar Bupati Beltim dapat turut serta dalam upaya menata keterbukaan informasi publik di daerahnya.

Sambutan Burhanudin Bupati Belitung Timur dalam menyambut Monev 2023 menjadi langkah penting dan strategis untuk bersama-sama mengimplementasikan prinsip-prinsip keterbukaan informasi. (Sumber : KI Babel, Editor : M. Taufik KBO Babel)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts