DaerahNews

Temu Relawan PMR Wira Kabupaten Bangka Tengah, Era Susanto Sampaikan Hal Ini

Bangka Tengah, Journalarta.com – Anggota Palang Merah Remaja (PMR) harus berada di garda terdepan dalam menjalankan tugas kemanusiaan dalam memberikan pertolongan kepada masyarakat terutama dilingkup sekolah masing-masing.

Hal itu disampaikan Plt. Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Tengah Era Susanto saat membuka kegiatan Temu Relawan PMR Wira Kabupaten Bangka Tengah, bertempat di Aula SMAN 1 Namang, Sabtu (09/12/2023).

“Anggota PMR ini diharapkan cekatan, disiplin dan tepat waktu dalam menjalankan tugas apapun,” kata Era Susanto.

Temu Relawan ini diikuti 30 peserta yang berasal dari PMR Wira perwakilan siswa-siswi beserta pembina dari 7 (tujuh) SMA/SMK yakni SMAN 1 Namang, SMAN 1 Pkl.Baru, SMKN 1 Pangkalan Baru, SMAN 2 Sungai Selan, SMKN 1 Simpang Katis, SMAN 1 Koba, MAN IC Bangka Tengah.

Era berharap para siswa dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh- sungguh, sehingga ilmu yang diperoleh bermanfaat bagi banyak orang.

“Ikuti kegiatan dengan serius dan sungguh-sungguh, berikan yang terbaik dari PMR dalam hal bantuan donor darah maupun aksi-aksi sosial dan kemanusiaan lainnya,” jelas Era yang juga seorang Wakil Bupati Bangka Tengah.

Kegiatan temu relawan yang dilaksanakan ini akan memberikan materi dan diskusi oleh Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis), sebagai sarana bagi PMR untuk bermusyawarah, mengawal, mendampingi serta mensosialisasikan program Palang Merah Indonesia (PMI) secara efektif dan efisien.

Selain itu, Kegiatan temu relawan kali ini juga akan menghadirkan narasumber dari Public Safety Center (PSC) Dinkes Kabupaten Bangka Tengah tentang pelayanan gawat darurat secara cepat, tepat dan cermat sebagai bentuk pertolongan pertama di sekolah.

Kegiatan temu relawan diakhiri dengan memberikan praktik pertolongan pertama dari PSC kepada peserta PMR sampai dengan selesai.(*)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts