DaerahNewsSport

6 Petinju Babel Raih Medali di Lampung, Adakah Perhatian Pemprov Babel ?

Pangkalpinang, Journalarta.com – Pencapaian prestasi luar biasa dan diluar dugaan berhasil diraih oleh para atlit tinju asal Bangka Belitung pada di Kejuaraan Tinju Amatir Gubernur Cup 2023 pada tanggal 12—16 Desember 2023, di Hall B, PKOR Way Halim, Bandar Lampung.

Ditengah kurangnya perhatian dan support baik dari pemerintah daerah maupun induk organisasi tinju, 6 petinju Babel berhasil meraih 1 medali emas,1 medali perak dan 4 perunggu pada Kejuaraan tersebut.

Hal ini menunjukkan bahwa atlit-atlit tinju Babel tidak kalah persaingan dengan atlit di luar Babel hanya tinggal pembenahan, perhatian, support dan pembinaan secara total.

Selain itu, dengan prestasi yang luar biasa ini diharapkan bisa membukakan mata pemerintah provinsi Babel agar bisa memberikan support dan dukungan penuh terhadap olahraga Tinju Babel.

Diketahui, Keberangkatan team tinju Babel ke Lampung untuk mengikuti kejuaraan tersebut di motori serta inisiatif dari pelatih tinju Babel Anton Sutami yang selama ini merasa risau dan sedih dengan perkembangan prestasi tinju Babel berbekal niat dan tekad yang kuat.

Selain itu, Anton juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Era Susanto selaku  Wakil Bupati Bangka tengah, Depati Gandhi selaku Dewan kota Pangkalpinang, Armansyah S.S.S.H selaku Advokad,  Fahmi Fauzi, Anandar, S.H selaku Ketua Pertina Bateng,  Sofyan & Club BBMC Babel yang telah mensupport keberangkatan mereka ke Lampung untuk mengikuti event Gubernur Cup tersebut.

“Pertemuan tidak sengaja dengan bapak-bapak ini. Tetapi karena kepedulian hati mereka untuk mendorong petinju-petinju Babel biar bisa berprestasi,” ujar Anton Sutami dalam rilis yang diterima redaksi, Selasa (19/12/2023).

“Mereka dengan spontanitas telah membantu sehingga kami pun hadir di antara petinju-petinju se Sumbagsel di kota Lampung,” imbuhnya.

Ia berharap setelah ini pemerintah daerah dapat memberi perhatian dan mendukung penuh pelaku olahraga khususnya Tinju Babel.

“Harapan setelah ini mendapat dukungan penuh dari pemerintah, agar kesempatan kepada atlit-atlit tinju kita dapat mengembangkan potensi dan minat mereka terbuka lebar. Selain itu kita juga bisa menggelar kejuaraan-kejuaraan tinju di Babel,” tutupnya.(Red)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts