DaerahFeaturedNews

Budayakan Silahturahmi Bersama Membangun Negeri, Berikut Profil Singkat Ust. Zuhri Caleg DPD RI Dapil Babel

PANGKALPINANG, JOURNALARTA.COM — Tinggal hitungan hari, Pesta Demokrasi di Indonesia dalam Pemilihan Umum (Pemilu) memasuki tahapan pemungutan suara yang jatuh pada 14 Februari 2024.

Ditengah banyaknya calon legislatif (Caleg) DPD RI, terkhusus di daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Masyarakat sebagai pemilih harus benar-benar selektif dalam menentukan pilihannya, supaya proses demokrasi berjalan dengan lancar dan masyarakat mampu menjadi pemilih yang baik.

Ust.Zuhri

Profesi anggota senat atau Senator DPD RI dinilai terhormat oleh semua kalangan karena dipilih langsung oleh masyarakat yang bersifat lebih demokratis dalam mewakili aspirasi daerah.

Hal ini dikarenakan DPD RI memiliki otoritas yang signifikan sebagai parlemen Indonesia untuk memperjuangkan kepentingan daerah ditingkat nasional.

Jika melihat peran dan kedudukannya, maka tidak sembarangan caleg layak duduk di posisi itu. Tentu, harus ada kriteria tepat. Kriteria yang dimaksud harus memiliki kapasitas, wawasan luas dan kemampuan kepemimpinan yang mumpuni.

Selain itu juga harus memiliki moralitas atau akhlaqul karimah (Akhlak yang baik dan terpuji) yang merupakan pondasi dalam mengemban amanat dari daerah. Kriteria tersebut harus melekat pada caleg dan dipahami juga oleh masyarakatnya agar pemilu menghasilkan produk yang berkualitas

Berikut ulasan rekam jejak, profil dan misi salah satu Caleg DPD RI dapil Provinsi Babel yang wajib di ketahui masyarakat sebagai referensi dalam menentukan pilihan pada pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

Hadir sebagai tokoh umat muslim yang belasan tahun bergelut di dunia perpolitikan di tanah air, Ust. H. Zuhri M Syazali.,Lc,MA Petahana Senator DPD RI siap melanjutkan pengabdiannya untuk masyarakat maju dengan no urut 15 caleg DPD RI, Dapil Prov. Kep. Bangka Belitung.

Diketahui, pada Pemilu 2019 lalu, Ust Zuhri yang dikenal selalu menyuarakan Slogan “Budayakan Silahturahmi Bersama Membangun Negeri” ini berhasil menarik perhatian masyarakat babel dengan perolehan jumlah suara pemilu sebanyak 84.535 terbanyak kedua dari empat Senator DPD RI, dapil babel lainnya.

Berikut ulasan Misi dan Profil singkat, Riwayat Pendidikan dan Pekerjaan Ust.Zuhri.

Nama Lengkap   :

– Ustadz H.Zuhri M.Syazali.,Lc,MA. (Ust.Zuhri)

Tempat, tanggal lahir   :

– Cupat, Bangka Barat, 23 Oktober 1968

Riwayat Pendidikan :

– kmi pondok modern Gontor Ponorogo (1988)
– S1 di universitas Islam Madinah, Arab Saudi (1993)
– S2 di internasional islamic university of Malaysia (1998)

Riwayat Jabatan :

– Anggota DPRD Prov. Kep. Bangka Belitung (2004)
– Wakil Bupati Bangka Barat (2005 – 2010)
– Bupati Bangka Barat (2010 – 2015)
– Anggota DPD RI Periode (2019 – 2024)

MISI :

1. Melanjutkan peningkatan dukungan pemerintah pusat untuk percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi Prov. Kep. Bangka Belitung.

2. Memperjuangkan dukungan pemerintah pusat terhadap jaminan pendidikan dan kesehatan yang baik dan lengkap untuk masyarakat Prov. Kep. Bangka Belitung

3. Memperjuangkan peningkatan dana desa dan kesejahteraan aparatur desa di Prov. Kep. Bangka Belitung.(*)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts