DaerahNewsUncategorized

Operasi Pasar di Kelurahan Temberan, 2 Ton Beras Terjual Kurang Dari Dua Jam

PANGKALPINANG, JOURNALARTA.COM – Dalam rangka menjaga stabilisasi harga pangan menjelang Ramadhan 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang menggelar operasi pasar murah di Halaman Kantor Lurah Temberan, Rabu (6/3/2024).

Hanya dalam waktu kurang dari dua jam, sebanyak 2 ton beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) ludes terjual. Demi mendapatkan beras murah dengan harga Rp53 ribu per karung dengan berat 5 kilogram, masyarakat rela mengantri.

“Beras udah ludes sejak pagi tadi. Antusiasme masyarakat tinggi banget, mereka sudah datang sejak pagi,” ujar Kepala Bidang Pengembangan perdagangan Dinas Koperasi, Pedagangan dan UMKM Kota Pangkalpinang, Evieyantie.

Selain beras, beberapa bahan pokok lainnya juga tersedia pada pasar murah ini seperti minyak, telur, gula, daging ayam potong, bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabe rawit, hingga terigu.

Evieyantie menyebut, dalam penyelenggaraan pasar murah kali ini pihaknya bekerja sama dengan berbagai pihak mulai dari distributor, retail modern, hingga UMKM.

“Pada pelaksanaan operasi pasar ini kami juga melibatkan bulog. Jadi bulog setiap operasi pasar biasanya membawa 2 ton beras medium SPHP yang dijual dengan harga 53 ribu per karung ukuran 5 kilogram,” jelasnya.

Dengan operasi pasar yang akan terus digelar hingga menjelang hari raya idul fitri ini diharapkan dapat membantu meringankan masyarakat serta mampu menekan laju inflasi menjelang ramadan.

 

Source : Diskominfo Pangkalpinang


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts