DaerahNews

Pokja Wartawan Bangka Terbentuk, Suherman Saleh Terpilih Sebagai Ketua

BANGKA, JOURNALARTA.COM – Sejumlah wartawan dari berbagai media dan organisasi wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Bangka Propinsi Kepulauan Bangka Belitung sepakat membentuk Kelompok Kerja (Pokja) wartawan yang dilakukan pada tanggal 5 Februari 2024 lalu di Sungailiat.

Dalam rangka menjalankan maksud dan tujuan pembentukan Pokja, puluhan wartawan yang tergabung dalam Pokja wartawan Bangka tersebut menggelar rapat pembahasan tata tertib. Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu, 8 Maret 2024, di Hotel ST 12 Sungailiat Kabupaten Bangka.

Sebanyak 11 BAB dan 15 pasal tata tertib telah ditetapkan mengacu pada aturan yang disepakati. Pokja wartawan Bangka dibentuk sebagai wadah koordinasi terkait dengan profesi jurnalistik untuk semua pemangku kepentingan.

Selain itu, tata tertib yang telah ditetapkan menggabungkan beberapa kepentingan, termasuk wartawan, perusahaan media, dan pemangku kepentingan lainnya.

Berdasarkan berita acara pembentukan Pokja Wartawan Bangka, terpilih sebagai pengurus: Ketua Suherman Saleh, Sekretaris Ardam, dan Bendahara Riski Yuliandri.

Saat pembahasan tata tertib berlangsung, anggota berharap bahwa berdirinya Pokja sebagai wadah koordinasi dapat menyatukan wartawan, khususnya yang melakukan liputan di wilayah Kabupaten Bangka.

Pembahasan tata tertib berlangsung dengan penuh perhatian, dan sejumlah persyaratan untuk menjadi anggota Pokja wartawan Bangka juga dibahas dalam rapat tersebut. Ke depan, wartawan, khususnya yang bertugas di wilayah liputan Kabupaten Bangka, diharapkan dapat bergabung setelah memenuhi syarat yang telah ditetapkan.

Ketua Pokja Wartawan Bangka, Suherman Saleh menyatakan rasa syukurnya kepada Allah atas terbentuknya Pokja Wartawan Bangka. Dengan terbentuknya Pokja, ia berharap wartawan di Kabupaten Bangka dapat bersatu dan kompak dalam membangun Kabupaten Bangka.

“Alhamdulilah, semoga rekan-rekan media kompak dalam membangun Kabupaten Bangka ke depan,” ujarnya.(*)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts