DaerahNews

Ramadhan Berkah, KOGAPHAN Babel Santuni Kaum Dhuafa dan Sambangi Panti Asuhan

PANGKALPINANG, JOURNALARTA.COM – Bulan suci ramadhan merupakan bulan yang sangat mulia diantara bulan – bulan lainnya bagi umat muslim di dunia. Selama bulan ramadhan, umat muslim berlomba – lomba memperbanyak amal ibadahnya untuk mengejar pahala selain berpuasa wajib dalam sebulan penuh.

Komponen Gabungan Pendukung Pertahanan Negara (KOGAPHAN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dengan momentum bulan ramadhan ini melaksanakan Bhakti Sosial (Baksos) yakni bagi – bagi Takjil ke masjid – masjid, membagikan paket sembako untuk kaum Dhuafa dan memberikan santunan ke Panti Asuhan yang ada di Kelurahan Bukit Sari Kecamatan Gerunggang Kota Pangkalpinang, Sabtu (23/3/2024).

KOGAPHAN merupakan organisasi dari Forum Kader Bela Negara (FKBN) Kementerian Pertahanan Negara RI dibawah naungan Dirjen Potensi Pertahanan. Sebagai Kepala Bakorwil Provisi Bangka Belitung yaitu Letkol (Purn) Faisal Y Madani dan untuk Bataliyon di nahkodai Amir Hamzah sebagai Danyon.

KOGAPHAN Babel

Saat di wawancarai awak media, Amir Hamzah mengatakan ” Momen Ramadhan saat ini selain kita ingin berbagi dalam menambah amal ibadah, juga untuk bantu meringankan beban saudara – saudara kita yang butuh uluran tangan kita sebagai sesama anak bangsa dengan situasi ekonomi saat ini “.

Amir berharap dengan kehadiran KOGAPHAN di Babel dapat bersinergi dengan Forkopimda dan juga Ormas – Ormas lainnya sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif sesuai harapan bersama.

Sementara itu Kasi Bintaljasroh KOGAPHAN Babel, Agus mengatakan bhakti sosial merupakan awal dari beberapa kegiatan yang akan menjadi program KOGAPHAN Babel.

“Mudah-mudahan untuk ke depannya, kegiatan yang serupa dapat terlaksana dan dapat menjadi lebih baik lagi,” harapnya.(*)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts