ADVETORIALDaerahNewsPolitik

Budi Utama Resmi Dilantik Sebagai Pj Wali Kota Pangkalpinang

PANGKALPINANG, JOURNALARTA.Com – Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Syafrizal Zakaria Ali melantik Budi Utama, S.STP., M.Si sebagai Pj Wali Kota Pangkalpinang menggantikan Lusje Anneke Tabalujan di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Kep.Babel, Rabu (31/7/2024).

“Kami mengucapkan terima kasih tiada terhingga kepada ibu Lusje yang telah mengabdikan diri untuk tugas di Kota Pangkalpinang, hampir delapan bulan. Hari ini telah menunaikan tugasnya, saya beri ponten A. Semua yang dibebankan tugas tanggung jawab dan wewenang telah ditunaikan sebaik-baiknya”, ujar Syafrizal.ZA dalam sambutannya.

Syafrizal mengungkapkan, pejabat di lingkungan pemerintah daerah (Pemda) pasti berat melepas Lusje Tabalujan. Menurutnya, Lusje telah menunaikan dengan sukarela dan mengurus pekerjaan yang lebih besar.

“Jadi kita ikhlaskan, kita doakan beliau dimanapun menjalankan tugas sukses dan karier kedepan semakin bagus. Selamat Pj Wali Kota Pangkalpinang yang baru saja dilantik, pak Budi Utama sampai terpilihnya Wali Kota Pangkalpinang yang definitif”, ungkap Syafrizal.

Pj Gubernur berharap, Budi Utama tetap akan memprioritaskan upaya untuk menjaga inflasi agar tidak mengalami peningkatan di Kota Pangkalpinang, Selain itu penurunan angka stunting dapat terus dilaksanakan.

“Yang jelas target-target yang harus dicapai cukup banyak, jadi kepada Pak Budi diharapkan merangkul banyak pihak, merangkul masyarakat dan rajin komunikasi”, harapnya.

Selain pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan Pj Wali Kota Pangkalpinang, pelantikan juga untuk Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) serta pengukuhan Ketua Pembina Posyandu Kota Pangkalpinang, Ny. Yuniar Budi Utama.

Budi Utama, S.STP., M.Si merupakan Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sejak 2 Juni 2021 hingga sekarang. Ia merupakan putra Bangka Belitung yang memulai pendidikan di SD Negeri 453 Pedindang, SMP Negeri 1 Pangkalpinang hingga SMU Negeri 1 Pangkalpinang.

Budi Utama melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi di Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (sekarang IPDN) di Jatinangor. Tak cukup sampai disitu, ia menyelesaikan pendidikan Strata Dua di Universitas Satyagama Jakarta dengan keilmuan Magister Ilmu Pemerintahan. (*)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts