ADVETORIALDaerahNewsSport

Pj Wali Kota Pangkalpinang Buka Grasroot Football Festival

PANGKALPINANG, JOURNALARTA.Com – Dalam rangka Hari Jadi Kota Pangkalpinang ke-267 tahun, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) kota Pangkalpinang menyelenggarakan Grasroot Football Festival U-8, U-10, dan U-12 selama tiga hari.

Kegiatan Grasroot Football Festival ini diikuti sebanyak 85 club se-Bangka Belitung dan dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Budi Utama di Stadion Depati Amir Kota Pangkalpinang, Jumat (23/8/2024).

“Alhamdulillah kita mengapresiasi kegiatan grasroot football ini, yang pasti dan jelasnya kita mencari bibit atlet sejak usia dini. Kita mencari bibit atlet ini dari kampung-kampung tapi tidak menutup kemungkinan akan melahirkan atlet sepak bola di tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya.

Pemkot Pangkalpinang
Penjabat Wali Kota Pangkalpinang, Budi Utama buka kegiatan Grasroot Football Festival U-8, U-10, dan U-12 Dalam Rangka Hari Jadi Kota Pangkalpinang ke-267 Tahun di Stadion Depati Amir Kota Pangkalpinang, Jumat (23/8/2024). (FOTO: Dok.Diskominfo Pangkalpinang)

Budi Utama berharap ada keyakinan dan fokus dalam melakukan olahraga teratur, berlatih tekun, dan menjaga pola makan.

“Kalau kita lihat anak-anak berbakat, kita jaga supaya fokus bermain sepak bola bila perlu kita sekolahkan. Pada prinsipnya pemerintah mendukung kalau kita fokus,” jelasnya.

“Bertanding dengan sportivitas, gunakan skill, dan strategi. Jangan berkelahi tapi kita junjung tinggi sportivitas dan tentunya untuk para pelatih berikan yang terbaik kepada i anak-anak kita untuk melaksanakan kegiatan ini,” imbuhnya.(*)

Sumber : Diskominfo Pangkalpinang

Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts