ADVETORIALDaerahNews

Donor Darah, Program Rutin PT Timah dan PMI Dalam Kegiatan Kemanusiaan

PANGKALPINANG, JOURNALARTA.Com – PT Timah Tbk terus berperan aktif dalam kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program kemanusiaan. Salah satunya berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Propinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk melaksanakan program kemanusiaan bagi masyarakat di wilayah operasional perusahaan.

Kolaborasi PT Timah Tbk dengan PMI berlangsung dalam beberapa kegiatan seperti donor darah. Dalam rangka HUT ke-48 PT Timah Tbk, salah satu kegiatan yang dilaksanakan ialah donor darah yang dilaksanakan di wilayah operasional perusahaan.

PT Timah Tbk berhasil mengumpulkan sebanyak 389 kantong darah bersama dengan PMI di masing-masing wilayah operasional dari rangkaian kegiatan Bulan Bakti yang digelar pada Juli 2024 lalu.

Donor darah merupakan salah satu agenda rutin tahunan yang dilaksanakan anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID untuk mendukung terpenuhinya kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Program ini tidak hanya melibatkan karyawan perusahaan, tetapi juga masyarakat umum yang ingin berpartisipasi. Darah yang terkumpul disalurkan oleh PMI ke rumah sakit-rumah sakit yang membutuhkan.

Melalui donor darah, menjadi sarana untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya donor darah secara berkala, serta memperkuat semangat kebersamaan dan gotong royong di antara masyarakat.

Ketua PMI Bangka Belitung, Abdul Fatah bahkan dalam beberapa kesempatan juga ikut memantau pelaksanaan donor darah yang digelar dalam rangka Bulan Bakti PT Timah Tbk.

Abdul Fatah mengatakan, Bulan Bakti PT Timah Tbk merupakan kegiatan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat

“Kegiatan ini terlaksana sesuai harapan masyarakat. Kita harapkan kegiatan ini tidak berhenti sampai disini saja. Lebih berkembang lagi,” katanya dikutip dari pemberitaan PT Timah beberapa waktu lalu.

Senada, Koordinator UTD PMI Pangkalpinang, Puspita Sari mengaku sangat terbantu dengan kegiatan donor darah yang dilaksanakan PT Timah

“Kegiatan bulan bakti ini sangat membantu PMI, karena setiap hari kita membutuhkan 40 kantong darah. Jika ada acara massal seperti ini, pedonor memang tinggi apalagi PT Timah menyediakan souvenir bagi para pendonor,” jelasnya.

Puspita berharap kerja sama PT Timah dengan PMI Pangkalpinang bisa terus terjalin, guna mendukung dan memenuhi kebutuhan darah di Pangkalpinang.

Sementara itu, Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan, kolaborasi dengan PMI adalah salah satu wujud nyata dari tanggung jawab sosial PT Timah Tbk.

“Kami akan terus mendukung dan mengembangkan program-program kemanusiaan yang memberikan dampak positif bagi masyarakat. Kami percaya bahwa dengan bersama-sama, kita dapat mencapai lebih banyak dan membawa perubahan yang berarti,” tukasnya. (*)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts