ADVETORIALDaerahNewsPolitik

Kampanye BERSANDING, Warga Kelurahan Tanjung Mentok Siap Memilih Sukirman-Bong Ming Ming di Pilkada Bangka Barat 2024

BANGKA BARAT, JOURNALARTA.Com – Kampanye politik pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat, H. Sukirman – Bong Ming Ming atau BERSANDING dalam Pilkada 2024 berjalan sukses pada Kamis malam (10/10/2024). Acara yang digelar di halaman rumah Temenggong RT 002/RW 001, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Mentok ini dihadiri oleh sekitar 100 pendukung dan simpatisan.

Kampanye pasangan petahana Sukirman dan Bong Ming Ming dengan nomer urut 1 untuk Pilkada 2024 Kabupaten Bangka Barat disambut hangat oleh masyarakat kelurahan Tanjung.

Suryadi, tokoh masyarakat dari Partai Nasdem Bangka Barat dalam sambutannya dihadapan warga Tanjung menyampaikan fakta yang dialaminya saat bersama Sukirman – Bong Ming Ming. Ia menyebut pasangan BERSANDING dikenal sangat dekat masyarakat.

“Yang pasti pengobatan gratis sudah nyata, kemudian pendidikan akan di ulas lagi. Kedua calon ini sangat sederhana dan merakyat,” ujarnya.

Suryadi juga mengatakan apabila pasangan BERSANDING terpilih lagi untuk memimpin Bangka Barat maka program UMKM akan ditingkatkan dan Program Berobat Gratis lebih berjalan lagi.

“Saya akan berjuang untuk Bersanding. Kalau udah netapkan 1 pilihan harus komitmen jangan kemana-mana lagi,” tegasnya yang kemudian disambut dengan tepuk tangan para warga.

Anggota DPRD terpilih dari Gerindra, Edi Nayo dalam pidato politiknya mengatakan dirinya datang ke warga Kelurahan Tanjung untuk mengkampanyekan pasangan Bersanding.

Menurutnya, Sukirman – Bong Ming Ming masih pantas untuk memimpin Kabupaten Bangka Barat karena sebelumnya telah terbukti mensejahterakan masyarakat.

” Saya datang kesini untuk mengkampanyekan Bersanding. Menurut saya Bersanding masih pantas untuk memimpin Bangka Barat,” ujarnya.

Edi Nayo juga minta warga untuk mendukung Sukirman-Bong Ming Ming karena sudah terbukti mampu memimpin, mengabdi pada masyarakat.

“Saya minta ayo kita mendukung haji Sukir, dengan program berobat gratis sudah banyak bantu masyarakat,” ajaknya.

Demikian halnya dengan Agus Adaw yang merupakan salah Tokoh Pembentukan propinsi Bangka Belitung juga mengajak masyarakat tanjung untuk mendukung pasangan Bersanding agar terpilih kembali menjadi Bupati/Wakil Bupati Bangka Barat pada Pilkada 2024 nanti.

” Ayo kita dukung Bersanding karena sudah terbukti peduli dan mampu memimpin Bangka Barat,” ujarnya yang langsung di aminin oleh para warga dan simpatisan yang hadir.

Tanggapan Para Warga Kelurahan Tanjung Dalam Kampanye Pasangan Bersanding

Warga yang hadir dalam kampanye pasangan Bersanding di halaman Rumah Temenggung menyambut positif kampanye pasangan Bersaing. Dengan program-program yang telah terbukti berhasil semasa kepemimpinannya, warga yang hadir pun menyatakan siap mendukung dan memilih lagi H. Sukirman-Bong Ming Ming untuk memimpin Bangka Barat pada Pilkada bulan November 2024 nanti.

Salah satu warga, Habib Abu Jaya mengatakan siap mendukung pasangan Bersanding sebagai Bupati/Wakil Bupati pada Pilkada November 2024 nanti.

Menurutnya sosok Sukirman-Bong Ming Ming sudah memiliki program-program yang sudah terbukti keberhasilannya. Selain itu saat masih menjabat, pasangan Bersaing ini sangat merakyat, UMKM ada peningkatan, pengobatan Gratis terbukti sangat bermanfaat bagi masyarakat Bangka Barat.

” Orangnya tidak sombong, dengan rakyat mudah bergaul,” ujarnya.

Habib Abu Jaya menyebut sangat tertarik dengan pasangan Bersaing karena program-program nyata mereka, seperti kesehatan, pendidikan, pemberian pupuk gratis, sembako dan lain-lain.

Ia berharap apabila Sukirman – Bong Ming Ming terpilih lebih bisa lagi mensejahterakan seluruh masyarakat.

Salah satu warga kelurahan Tanjung yang merupakan pelaku UMKM, Linda Suryani mengaku kenal dengan pasangan Bersaing karena sebelumnya pernah menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat yang telah terbukti keberhasilannya.

“Sangat kenal dengan H. Sukir dan Bong Ming Ming sebelumnya adalah Bupati dan Wakil Bupati kami, ” ujarnya saat diwawancara media.

Linda mengaku dirinya sendiri yang ingin datang ke acara kampanye Bersaing tanpa ada yang nyuruh atau diberikan uang.

Dia mengakui bahwa selama menjabat, pasangan ini bisa meningkatkan UMKM dan terkenal peduli serta dekat dengan masyarakat.

“Saya datang niat sendiri, tidak ada yang nyuruh atau yang memberi uang. Saya berharap Haji Sukir dan Bong Ming Ming terpilih dan jadi Bupati lagi. Insya Allah saya mencoblos Bersanding,” tegasnya.

Demikian halnya dengan warga lainnya yang bernama Eni, menyatakan siap memilih pasangan Bersaing dalam pemilihan nanti.

Ia mengaku datang ke kampanye malam ini atas inisiatif sendiri tanpa bayaran apapun. Eni sangat berharap pasangan Bersaing terpilih kembali jadi Bupati/Wakil Bupati Bangka Barat karena menurutnya selama kepemimpinan mereka, Kabupaten Bangka Barat lebih maju, UMKM ada peningkatan dan Berobat Gratis pastinya.

“Insya Allah saya siap memiliki dan mencoblos Haji Sukir untuk jadi Bupati lagi, karena selama beliau memimpin kami merasakan lebih sejahtera, kemudian mereka tidak sombong dan dekat sama kami sebagai masyarakat,” pungkasnya(*)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

What's your reaction?

Related Posts

Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca