ADVETORIALDAERAH

Semarakkan Festival Danau Pading III, PT Timah Hadirkan Pelayanan Kesehatan Gratis di Desa Perlang

BANGKA TENGAH, JOURNALARTA.Com – Sebanyak 132 warga Desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung merasakan manfaat pelayanan kesehatan gratis di Mobil Sehat PT Timah Tbk.

Pelayanan kesehatan Mobil Sehat PT Timah yang dilaksanakan di Lapangan Bola Desa Perlang ini disambut antusias oleh masyarakat pada, Sabtu (19/10/2024). Kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari kegiatan Festival Danau Pading III.

Tak hanya Mobil Sehat, rangkaian kegiatan Festival Danau Pading III yang dilaksanakan bersamaan dengan pelayanan kesehatan gratis diantaranya fashion show pakaian adat melayu, lomba karoke, senam dengan lagu daerah, dan Bazar UMKM.

Mobil Sehat PT Timah merupakan layanan kesehatan gratis yang disediakan PT Timah untuk menjangkau masyarakat di wilayah operasional Perusahaan. Kehadiran Mobil Sehat ini juga upaya PT Timah untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Dilengkapi dengan tenaga medis profesional, Mobil Sehat PT Timah tidak hanya memberikan melayani pengobatan, tapi juga memberikan edukasi tentang promosi kesehatan seperti penerapan pola hidup sehat.

Salah satu warga, Nurjanah (67) merasa bersyukur dengan adanya pelayanan kesehatan di Mobil Sehat PT Timah yang telah datang ke Desa mereka.

“Kami merasa terbantu dengan adanya layanan kesehatan gratis ini, terimakasih PT Timah, semoga program ini tetap berlanjut,” ucapnya.

Kepala Desa Perlang, Yani Basaroni mengapresiasi kontribusi PT Timah yang telah memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Masyarakat antusias untuk memeriksakan kesehatan, dari hasil pemeriksaan banyak warga yang menderita asam urat dan gula darah. Tim medis PT Timah menyarankan agar masyarakat rutin memeriksakan kesehatan ke Puskesmas,” ucapnya.

Menurut Roni, tidak hanya menghadirkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, tapi PT Timah juga mendukung kegiatan Festival Danau Pading III dalam beberapa tahun terakhir.

Ia menyebut Festival Danau Pading merupakan agenda rutin tahunan yang digelar untuk terus mempromosikan wisata yang ada di Desa Perlang.

“Kami berharap PT Timah bisa terus mendukung Festival Danau Pading, karena ini sudah jadi agenda tahunan. Tahun sebelumnya PT Timah juga mendukung Festival Danau Pading,” katanya.

Festival Danau Pading merupakan salah satu cara Pemerintah Desa Perlang untuk terus mempromosikan pariwisata yang ada di desa mereka. Sebelumnya, Desa Perlang juga pernah mendapatkan penghargaan Anugerah Desa Wisata (ADWI) tahun 2022 lalu.

Diketahui, ada empat objek wisata di Desa Perlang seperti Wisata Bahari Pulau Gusung, Wisata Rumah Adat, Wisata Air Terjun Sadap, dan Wisata Danau Pading. (*)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts

Tinggalkan Komentar