DaerahNews

Densus 88 Anti Teror Kembali Tangkap 8 Terduga Teroris

Tim Densus 88 Anti Teror Polri Kembali Tangkap 8 Terduga Teroris di Jawa Timur. 

Jawa Timur, Journalarta.com – Tim Densus 88 Anti Teror Polri kembali menangkap 8 terduga teroris di wilayah Jawa Timur dalam kurun waktu dua hari yaitu Senin dan Selasa 2-3 Febuari 2021. Penangkapan itu terjadi di tiga daerah, yakni Surabaya, Malang dan Bojonegoro.

Sebelumnya, pada Jumat (26/2), Tim Densus 88 Anti Teror Polri berhasil menangkap 12 terduga teroris di Jawa Timur, yakni di Kota Surabaya, Malang, Sidoarjo dan Mojokerto.

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol. Gatot Repli Handoko, S.I.K membenarkan penangkapan terduga teroris tersebut.

“Di daerah Surabaya, Tim Densus 88 mengamankan dua orang. Di daerah Malang mengamankan dua orang terduga teroris. Begitu juga di Bojonegoro, di amankan empat orang terduga teroris. Dari 12 tersangka kemarin, dan sekarang di amankan lagi ada 8 maka total semuanya hampir 20 orang yang di amankan,” jelas Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol. Gatot Repli Handoko, S.I.K., Selasa (2/3/2021).

Baca juga: Densus 88 Amankan Seorang Pria Terduga Teroris di Belitung Timur

Sementara itu, Wakil Ketua DPR RI Dr. H. Azis Syamsuddin S.E, S.H, M.A.F, M.H., mengapresiasi kinerja Tim Densus 88 Anti Teror Polri yang telah menangkap 12 orang terduga teroris di wilayah Jawa Timur pada Jumat (26/2/21). Di ketahui kelompok teroris tersebut telah melakukan pelatihan serta mempersiapkan aksi bom bunuh diri di Indonesia.

“Saya mengapresiasi kinerja Densus 88 yang telah menangkap 12 orang terduga teroris di wilayah Jawa Timur,” ujar Wakil Ketua DPR RI di Jakarta, Selasa (2/3/21).

Dalam kesempatannya, Wakil Ketua DPR RI juga meminta pemerintah, tokoh agama dan stakeholder untuk terus melakukan sosialisasi mengenai bahaya paham radikalisme yang sering di pakai dalam pemikiran teroris.

“Pemerintah harus dapat menangkal penyebaran paham radikalisme baik di media sosial maupun secara tatap muka yang di lakukan kepada masyarakat,” tegasnya.( Divisi Humas Polri )

Baca juga: Densus 88 Tangkap 12 Teroris Berafiliasi Dengan Al Qaeda


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts