DaerahNews

Polri dan Imigrasi Tangkap Buron Interpol Asal Rusia di Bali

Polisi juga menangkap Ekaterina Trubkina pacar Andrew yang diduga ikut terlibat dalam pelariannya

Bali, Journalarta.com – Tim gabungan Polri dan Imigrasi berhasil menangkap buronan Interpol warga negara Rusia, Andrew Ayer alias Andrei Kovalenka. Ia melarikan diri dari Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Bali.

Tim gabungan juga menangkap sang pacar, Ekaterina Trubkina yang diduga ikut terlibat dalam pelarian Andrew. Keduanya ditangkap di Villa Seminyak II, Jalan Umalas 1, Kuta Utara, Rabu (24/2/21) dini hari.

Saat dilakukan penangkapan, Andrew tidak melakukan perlawanan dan langsung dibawa ke Kantor Imigrasi.

“Tim Mabes Polri, Resmob Polda Bali, dan pihak Imigrasi Khusus Kelas I Ngurah Rai berhasil menangkap buronan Interpol Andrew Ayer alias Andrei Kovalenka yang melarikan diri dari Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Bali, pada Kamis, 11 Februari 2021 lalu,” ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si., dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga: Kapolri Keluarkan Surat Edaran Tentang Penanganan UU ITE

Argo Yuwono juga membenarkan selain Andrew, pacarnya yang bernama Ekaterina Trubkina juga turut ditangkap karena membantu pelarian buron Interpol itu.

“Diamankan bersama pacarnya tanpa melakukan perlawan dilanjutkan membawa DPO tersebut ke kantor Imigrasi,” ujar Argo.

Sebelumnya, Andrew Ayer melarikan diri ketika hendak dipindahkan dari Ruang Detensi Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai ke Rumah Detensi Imigrasi Denpasar.

Pemindahan dikarenakan keterbatasan ruang detensi yang dimiliki Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai.

Saat proses administrasi pemindahan, Andrew dijenguk oleh pacarnya sekitar pukul 13.20 WITA. Lalu, keduanya melarikan diri dengan menyelinap dari pemeriksaan petugas.(red)

Baca juga: Kapolri Tegaskan Telah Copot Jabatan Kompol Yuni Sebagai Kapolsek Astanaanyar


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts